Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karawang, TNI-Polri dan Pemda Kab Karawang melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Cipta Kondusifitas Kamtibmas bertempat di Lapangan Karangpawitan Jln A.Yani By.Pass Kabupaten Karawang, Kamis (25/11).

Apel Gabungan Cipta Kondusifitas dan Kamtibmas Polres Karawang bersama Danrem

Apel gabungan dipimpin langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK bersama Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, dihadiri Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kakesbangpolinmas Kab. Karawang Sujana, Kasatpol PP Asep Wahyu, Kadishub Gunadi dan para Perwira TNI-Polri beserta Pesonel Apel Gabungan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan bahwa tujuan Apel gabungan yang dilaksanakan yakni untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kabupaten Karawang"

"Kita hadir di masyarakat untuk 
memberikan rasa nyaman dan aman paska kejadian kemarin, " Ujarnya.

Sementara Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polres Karawang karena sudah menangkap beberapa para pelaku pengeroyokan dari bentrokan antar Ormas yang terjadi pada Rabu (24/11/21) siang di depan Hotel Resinda Karawang.

"Apapun yang terjadi di Kabupaten Karawang adalah tanggung jawab bersama, seperti Pemda, TNI-Polri untuk menjaga keamanan,"ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem pun mengungkapkan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Karawang perlu di kaji kembali, karena menurut Danrem kalau sudah terjadi seperti pengeroyokan itu namanya bukan LSM.

"itu bukan LSM, harus dikaji lagi, sudah masuk ke premanisme, dan perlu mengambil langkah yang tepat, karena dengan adanya kejadian seperti kemarin membuat takut masyarakat.

"Apalagi sampai menutup jalan, yang mempunyai hak menutup jalan adalah penegak hukum bukan mereka (LSM), saya berjanji dan berkomitmen besama Kapolres dan Dandim 0604/Karawang siap menjaga kondusifitas di Kabupaten karawang," tegas Danrem.

Pada apel gabungan tersebut di ikut oleh Personel Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, Satpol-PP dan Dishub Pemda Kabupaten Karawang serta Personel BKO TNI-Polri dari Yonif 312/KH dan Sat Brimobda Jabar. (Rd)