Pendamping Desa Berharap April 2022, Cilewo Sudah Miliki Kades Definitif

Meskipun penundaan Musdes Cilewo Kecamatan Telagasari masih dalam kajian dan sudah di laporkan ke DPMD, roda pemerintahan dan segudang program-programnya tetap berjalan normal seperti biasa. Hal itu, di pastikan Pjs Kades setempat dan juga Pendamping desanya.


"Yang pasti semua administrasi dan kegiatan pemerintahan di Desa Cilewo tetap berjalan normal seperti biasa, betapapun Musdes tengah dalam ajuan penundaan ke Pemkab Karawang. Baik itu soal sumber anggaran, pelaporan dan evaluasinya insha Allah normal-normal saja, dan itu siap tetap kita tuntaskan sampai akhir tahun ini, " Kata Pjs Kades Cilewo, Nunu Nugraha, Jumat (19/11). 

Soal kapan waktu Desa Cilewo ini siap menggelar Musdes, itu di tentukan oleh pimpinan, baik jadwal maupun tahapannya kedepan.

"Yang jelas kita fokus dulu menuntaskan program dan administrasi sampai akhir tahun ini, " Ungkapnya. 

Senada dikatakan Pendamping Desa Cilewo, Didin Sakri Chaerudin, dirinya juga mendengar adanya penundaan Musdes PAW Desa Cilewo ini. Namun, itu semua di pastikan tidak menghambat jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang bersumber dari anggaran-anggaran dana transfer desa. 
Sejauh ini, Cilewo tinggal menuntaskan Bantuan Gubernur, Dana Desa Triwulan 4 dan DBH tahap 2. 

"Kita melihat skema dan kinerja Pjs insha Allah sampai akhir tahun mah tuntas. Cuma saya berharap, Kades definitif Cilewo kedepan sudah ada maksimal sebelum April 2022 kalau memang Musdes akan di jadwal ulang. Sebab, April itu adalah awal pengajuan dan realisasi anggaran di tahun anggaran 2022, " Tandasnya. (Red)

0 Komentar

X
X