Pertamina Sebut Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap Berhasil Ditangani

PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar konferensi pers terkait insiden kebakaran salah satu tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Adapun peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu malam (13/11/2021).

"Jadi saya sendiri mengikuti dan memonitor langsung melalui Pertamina Integrated Command Center (ICC) dari semalam, dan pada pukul 23.05 api sudah berhasil dipadamkan. Sempat padam sekitar 80 menit, namun ternyata kejadian api yang kedua yang juga sudah ditangani," ujar Nicke dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).

Nicke juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang melakukan effort untuk melawan kebakaran api pertama dan kedua, dan deklarasi dari pukul 09.15 dari GM Pertamina Cilacap bahwa kondisi sudah benar-benar aman.

"Untuk itu saya juga berterima kasih kepada Kilang Cilacap dan pihak-pihak yang turut memberikan support, pada kepolisian dan TNI daerah Cilacap, Kapolda Jawa Tengah, serta seluruh jajaran kabupaten Cilacap, juga dari Gubernur, juga Pemkab Cilacap, dari BASARNAS, BPPD, dan pihak lainnya," kata dia.

Dia menyebut bahwa pihaknya juga memantau pasokan BBM dan mekanisme pola suplai Regular, Alternative dan Emergency (RAE) yang juga terdata lewat sistem PICC.

Sebelumnya dikabarkan Kilang Pertamina RU VI Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran pada Sabtu (13/11/2021) malam. Kebakaran tersebut melanda Tangki 36 T-102 Kilang Minyak Cilacap. Disebut tangki yang terbakar berisi 31.000 kiloliter komponen produk Pertalite.(***)

0 Komentar

X
X