Puluhan Monyet Datang Ke Cibalongsari Klari, Ada Apa ?

Puluhan monyet, kucing, musang hingga anjing dan hewan peliharaan lainnya datang bersama tuannya di Perumahan Terangsari Desa Cibalongsari Kecamatan Klari, Senin (21/11). Dinas Pertanian Karawang melalui Bidang Peternakan mendata, sebanyak 131 hewan datang dalam rangka vaksinasi rabies yang di gelar sejumlah pejabat Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) untuk mencegah penularan virus dari sejumlah hewan peliharaan.
Kegiatan Vaksinasi Rabies Pada Puluhan Monyet dan Kucing di Cibalongsari Kecamatan Klari


Kasie Kesmavet Bidang Peternakan Distan Karawang, Hj Nining Komala Ningsih mengatakan, vaksinasi rabies terus dilakukan pihaknya diberbagai desa dan kecamatan yang di perkirakan banyak hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, musang, hingga monyet. Wal hasil, Stan yang di buka untuk umum ini, di kunjungi 131 hewan dalam sehari.

"Alhamdulillah antusias vaksinasi dari pemilik hewan selalu aktif, karena memang rabies ini merupaka virus yang membahayakan dari hewan dan bisa di cegah melalui vaksin ini, " Kata Nining.

Ia berharap, antusias masyarakat dalam memeriksakan hewan peliharaannya bisa terus meningkat dan pihaknya siap menyelenggarakan vaksinasi rabies gratis ini ke berbagai lokasi dan kecamatan lainnya.

"Yang penting pemilik dan hewan peliharaannya sehat dan terbebas dari ancaman penyakit, termasuk rabies. " pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X