Ridwan Kamil Tegaskan Kabupaten/Kota Harus Bergegas Tuntaskan Vaksinasi

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, meminta pemerintah kabupaten dan kota di wilayahnya bergegas menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 karena pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menargetkan 37 juta warga Jawa Barat sudah mendapat vaksinasi Covid-19 pada akhir Desember 2021.

"Saya titip urusan vaksinasi itu harus sukses di akhir tahun ini. Sekda yang bertugas adalah perpanjangan tangan wali kota/bupati, tolong semangat lagi supaya kita bisa di akhir tahun bisa mengejar target vaksinasi," kata Ridwan Kamil sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi yang diterima di Bandung, Rabu (17/11).

Gubernur meminta pemerintah kabupaten/kota sesegera mungkin menghabiskan pasokan vaksin Covid-19 yang sudah diterima agar tidak sampai kedaluwarsa.

"Jangan sampai terdengar pulang dari sini ada vaksin yang kedaluwarsa karena kita kurang atensi. Jangan nanti menjadi viral dan mendapat teguran karena tidak memaksimalkan vaksin," kata dia.

Setelah acara pelantikan pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2021-2024 secara virtual dari Gedung Negara Pakuan Bandung, Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi harus segera dituntaskan supaya pemerintah bisa kembali fokus membangun wilayah.(***)

0 Komentar

X
X