Satuan Lalu Lintas Polres Karawang menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021 mulai hari ini, Senin (15/11) hingga Minggu (28/11). 

Operasi Zebra Lodaya ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, keyertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah hukum Polres Karawang.


Hal itu disampaikan Kanit Kamsel Polres Karawang, Iptu. Ali Idrus SH didampingi Bripka Syarif Hidayat dalam gelar talkshow di Radio Sturada, Senin (15/11).

Dalam talkshow, Iptu Ali Idrus memaparkan, masyarakat pengendara, khususnya warga Karawang agar disiplin berlalulintas dan protokol kesehatan yang saat ini masih rawan covid 19.

Iptu Ali Idrus mengingatkan pengendara agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima untuk menghindari kecelakaan di jalan. Selain itu, atur kecepatan kendaraan dan jaga jarak aman berkendara.

Setiap pengendara juga dilarang menggunakan handphone, dikhawatirkan tak hanya mencelakakan diri sendiri, tapi juga pengendara lainnya. Mewaspadai genangan air, jika mengantuk beristirahat dan patuhi rambu-rambu laluintas agar tertib berlalulintas di jalan.

"Dalam situasi pandemi covid 19 ini, pengendara juga wajib menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 di Karawang," ujar Iptu. Ali Idrus.

Kepada seluruh masyarakat Karawang, agar benar-benar mematuhi aturan dalam berkendara. Santun dijalan danselamat sampai tujuan atau di rumah kumpul bersama keluarga tercinta. (disk)