×

Iklan

Indeks Berita

Kak Cinta Lantik Cellica - Aep Dalam Giat Pramuka Karawang, Ini Lengkapnya !

15 Des 2021 | Rabu, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T08:34:56Z
Hj Atalia Praratya S.ip M.Ikom, istreri Gubernur Jawa Barat yang akrab di sapa "Si Cinta" resmi melantik Cellica Nurachadiana dan Aep Saepulloh sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karawang di Bale Indung Nyipager Asih Komplek Pemkab Karawang, Rabu (15/12).
Kegiatan Pelantikan Mabincab, Kwarcab dan LPK Pramuka Karawang


Pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Karawang tersebut, baru bisa digelar setelah sebelumnya rangkaian Konfercab di Alam Sari usai di Gelar di pertengahan  tahun 2021 lalu, dimana Mantan Kadisdikpora H Dadan Sugardan habis masa jabatannya.

Kegiatan Pelantikan Mabincab, Kwarcab dan LPK Pramuka Karawang

Usai pelantikan, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat, Hj Atalia Praratya S.ip M.Ikom yang akrab dikenal “si cinta” ini, menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh jajaran Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting serta Pelatih dan Pembina yang ada di Kabupaten Karawang, hadirnya pramuka sebagai pembangun karakter anak bangsa yang selalu hadir bagi masyarakat dalam turut serta membantu dalam penanganan kegiatan sosial khususnya di Kabupaten Karawang.


"Kita punya Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang tidak boleh sekedar di ucapkan akan tetapi harus menjadi jiwa dan ruh nya anak anak muda sebagai penerus perjuangan bangsa, kita tidak sendirian,kita akan terus saling mendukung bersinergi dengan semua kalangan demi pengembangan gerakan pramuka di Kabupaten Karawang” ujar Ketua Kwarda Jawa Barat.

Kegiatan Pelantikan Mabincab, Kwarcab dan LPK Pramuka Karawang

Ketua Kwarcab Pramuka Karawang H Aep Saepulloh mengatakan, bahwa telah disampaikan oleh Ketua Kwarda Jawa Barat yang menginginkan Pramuka bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya bagi generasi muda, Kecintaan kita pada Pramuka sebutnya yaitu Silih Asah,Silih Asuh dan Silih Asih harus ditanamkan pada diri generasi muda khususnya di Kabupaten Karawang, kegiatan Pramuka hari inipun telah berjalan dengan kegiatan berbagi setiap hari Jumat, seperti hadirnya ditengah masyarakat dalam program Vaksin Nasional dan Turut serta dalam Pasca Banjir dengan memberikan bantuan kepada warga di Karang Ligar, Tirta Mulya dan Cilamaya.

"Karena Pramuka di Kabupaten Karawang telah memiliki 5 buah perahu karet yang digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir” ungkap Ketua Kwarcab Kabupaten Karawang ini.

Diharapkannya pula, sambung Aep, Pramuka pada langkah selanjutnya bisa bersinergi dengan Masyarakat dan lebih solid lagi dalam membantu masyarakat di kegiatan kegiatan sosial kemasyaraktan.


Pada kegiatan pelantikan ini turut hadir pula, Ketua DPRD Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang dan jajaran Forkopinda. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS