×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPM BPNT Karawang di Guyur Bansos Tambahan Rp900 Ribu, TKSK : Datanya Langsung di Pusat !

20 Des 2021 | Senin, Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T04:52:05Z
Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapati bansos tambahan Rp900 ribu pada akhir Desember 2021 ini. Anggaran yang langsung di "saldokan" ke kartu KKS penerima dari APBN itu, menjadi tambahan stimulan untuk Bulan Oktober, November dan Desember. Sayangnya, jumlah penerima tidak teridentifikasi secara detail selain di chek langsung setiap KPM ke e Waroeng dan Bank terdekat. 


"Iya ini katanya tambahan stimulan bansos khusus wilayah dengan kategori kemiskinan ekstrim, soal KPM penerima, itu langsung dari pusat dengan kategori desil 1 dan Persil yang ditentukan khusus. Jadi tak jarang yang di check justru ada yang terisi saldonya, ada juga yang belum, bahkan tidak ada, karena itu yang menentukan pusat, " Kata Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana, Senin (20/12).

Leo menambahkan, besaran saldo yang diterima KPM BPNT ini adalah Rp900 ribu dengan rincian bantuan dari Oktober, November dan Desember sebesar Rp300 ribuan dengan sumber anggaran langsung dari APBN pusat. Ia memahami adanya sejumlah gejolak di lapangan, karena beberapa KPM ada yang dapat dan ada yang tidak dan atau belum. Padahal, pada dasarnya bantuan bansos tambahan ini tidak melihat KPM lama maupun KPM baru tambahan. 

"Besarannya Rp300 ribu perbulan, jadi untuk tiga bulan menjadi Rp900 ribuan dan ini sudah berjalan pekan kemarin dan sekarang. Untuk mengetahuinya, ya KPM cek sendiri kartunya, " Ungkap Leo. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS