Labkesda Dinkes Kabupaten Karawang siap menerima ratusan peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi Pemkab Karawang untuk di lakukan uji swab sebagai syarat kepesertaan tes yang akan di selenggarakan di Kanreg IV Bandung mulai 5 - 7 Desember. Pihak Labkesda bersama BKPSDM menjamin, surat keterangan hasil swab antigen akan di dapati peserta secara gratis dan mulai di buka besok, 4 -6 Desember mulai pukul 08.00 Wib pagi sampai 12.00 Wib siang. Berbeda saat SKD yang digratiskan di setiap Puskesmas yang di kerjasamakan, swab antigen gratis bagi peserta SKB dengan lampiran surat tes dan fotocopy KTP ini, hanya di gratiskan khusus di Labkesda Dinkes samping GOR Adiarsa. 
Mulai Besok, Peserta SKB CPNS bisa di Tes Swab Antigen Gratis di Labkesda Sampai tanggal 6 Desember



Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, syarat yang harus di bawa peserta SKB adalah sama dengan syarat saat mengikuti SKB. Diantaranya adalah syarat hasil negatif covid_19. Memfasilitasi 439 pelamar yang akan ikuti SKB Formasi Pemkab Karawang di Kanreg Bandung pada 5-7 Desember, pihaknya persilahkan pelamar datangi Labkesda pada 4-6 Desember ini untuk di uji usap dan mendapati surat keterangan negatif covid_19 secara gratis.

"Hanya di Labkesda yang kami gratiskan, tidak lagi di setiap Puskesmas karena jumlah pelamar sudah semakin menyusut kan, jadi dipusatkan di Labkesda saja, " Katanya, Jumat (3/12).

Opik menambahkan, pelaksanaan SKB untuk formasi pemkab karawang di Kanreg IV Bandung, mulai tanggal 5 - 7 Desember 2021 dengan jumlah 439 pelamar. Nantinya, di kanreg setiap hari ada 4 sesi, dengan jumlah peserta per sesi sebanyak 70 orang.

"Yang ikut SKB keseluruhan itu ada 773 orang pelamar, dan 439 diantaranya yang akan ikuti SKB di Kanreg IV Bandung, nanti setiap hari dibagi 4 sesi dengan jumlah per sesi 70 orang, " Tandasnya. (Rd)