Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi yang ramah lingkungan.


Manager PLN ULP Karawang Kota, Ris Miryam Tampubolon mengatakan, kompor induksi lebih aman digunakan serta lebih hemat penggunaannya.

Dalam talkshow bersama LPP Sturada 89,4 FM Karawang, Miryam mengatakan, kompor induksi merupakan tren baru yang lebih hemat dan efisien. Kompor induksi, merupakan kompor yang menggunakan energi listrik untuk menghasilkan panas.

"Kompor induksi tidak memancarkan api, dan ini lebih aman, efisien dan efektif," ujar Miryam. Jumat 24 Desember 2021.

Beberapa kelebihan kompor induksi diantaranya adalah kompor mudah dibersihkan ketika selesai digunakan.

Panas yang merata juga menjadikan kompor induksi lebih hemat daya dan biaya dibandingkan menggunakan kompor gas.

Jika masyarakat tertarik dan hendak beralih ke kompor induksi, Miryam mengatakan bahwa PLN sedang ada promo. PLN akan memberikan harga khusus tambah daya hanya Rp. 150.000 saja.

"Ada promo sampai 31 Maret 2022. Beli kompor induksi dapat promo tambah daya," ujar Miryam.

Untuk masyarakat yang ingin membeli kompor induksi sangat mudah. Saat ini sudah tersedia di sejumlah marketplace. PLN juga bekerja sama dengan Pixel Megastore di Karawang Elektronik Center yang menyediakan kompor induksi berbagai merk.

"Atau bisa datang juga ke kantor PLN di Jalan Kertabumi. Kami ada koperasi yang juga menyediakan," ujarnya.

Dalam talkshow itu juga hadir Himawati, pejabat pelaksana keselamatan kesehatan kerja lingkungan dan keamanan. Himawati mengatakan, petugas PLN siap siaga atas laporan ataupun keluhan terkait pelayanan.

"Masyarakat bisa mengunduh PLN Mobile di App Store atau Play Store secara gratis. Dalam PLN Mobile banyak kemudahan baik pelayanan, pembayaran, notifikasi dan lain-lain," ujar Himawati. (diks).