×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tahun 2022, Ridwan Kami Bakal Masuk Parpol

8 Des 2021 | Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T13:05:56Z

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berancang-ancang akan bergabung dengan partai politik (parpol). Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil ini mengisyaratkan dirinya akan bergabung dengan parpol di 2022 mendatang.

Kang Emil menyebut partai dengan karakter Pancasilais akan menjadi pilihannya untuk bergabung. Meski demikian, Kang Emil belum menyebut partai mana yang akan dipilihnya.

"Saya sudah putuskan tahun depan akan masuk parpol. Warna yang mana apakah warna taplak ini (kuning), warna baju satpam (biru) atau hijab merah, saya belum tahu," ucap Kang Emil di Fisipol UGM, Kamis 2 Desember 2021.

"Yang pasti yang paling Pancasilais, saya akan di situ. Karena menurut saya Pancasila harga mati. Tidak boleh terlalu kiri, tidak boleh terlalu kanan. Politik jalan tengahlah yang saya pilih," sambung Kang Emil.

Kang Emil menjabarkan sebagai seorang pemimpin dirinya acapkali mendapatkan kritikan bahkan di-bully. Kang Emil membeberkan dirinya yang memilih berada di tengah kerap di-bully kelompok kanan maupun kiri.

"Bagi saya yang di tengah. Ini kebutuhan hari ini. Merangkul yang terlalu kanan. Juga merangkul yang terlalu kiri," ungkap Kang Emil.

Kang Emil menambahkan jika ingin maju sebagai pemimpin Indonesia ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Tiga syarat itu dinilai Kang Emil harus ada dalam pemimpin Indonesia.

"Satu elektabilitas dan kesukaan. Dua ada logistik. Untuk jadi Presiden saya dengar sampai triliunan. Ketiga adalah partai yang mengusung karena sistem demokrasinya seperti itu," papar Ridwan.(warkot)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS