Reses masa sidang ke 3 tahun 2021 menjadi reses perdana bagi Anggota DPRD hasil PAW dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IV Karawang, Rizka Restu Amalia. Berbaur bersama 60 emak-emak Majelis Taklim, Dewan perempuan satu-satunya di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Lemahabang, Telagasari dan Tempuran ini tak ragu menghampiri peserta reses untuk mendengarkan keluh kesah dan curhatan masyarakatnya di Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Rabu (8/12) kemarin. Selain banjir usulan infrastruktur fisik yang diharapkan bisa realisasi dalam Pokok Pikiran (Pokir) aspirasinya, Dewan dengan latar belakang sarjana hukum ini juga tak jarang menampung curhatan urusin ekonomi hingga rumah roboh. 

Dewan Rizka Restu Amalia Hampiri Emak-Emak Peserta Reses di Sukajaya yang Curhat Soal Kekhawatiran Rumah Roboh

"Ibu kenapa melamun saja, lagi mikiri apa ? " Tanya Rizka kepada salah seorang peserta reses yang juga penjual peyek asal Sukajaya, Ibu Danis.

Karena di hampiri langsung ke tengah-tengah peserta yang hadir, Ibu Danis mengungkapkan langsung alasannya melamun. Dirinya mengaku sedang memikirkan rumahnya yang dikhawatirkan roboh, sementara dirinya tidak banyak cukup uang untuk membangunnya. 

"Lagi mikiri umah melang rubuh Nok, (lagi memikirkan rumah, khawatir rubuh neng_red) " Katanya. 

Menyikapi itu, Rizka mengaku prihatin dan siap membantu sekemampuannya lewat kebijakan yang ia miliki sebagai anggota DPRD. Bisa masuk pada pos Rulahu, atau anggaran lainnya. Ia sampaikan juga bahwa reses yang dihadiri 60 ibu-ibu Majelis Taklim dan 10 orang tokoh agama dan masyarakat di Sukajaya ini, dilakukan secara terbuka dan menampung setiap aspirasi yang masuk. Baik menyangkut permasalahan infrastruktur, kebutuhan fasilitas umum, renovasi tempat ibadah, pendampingan pelaku UMKM dan pemberdayaan lainnya. 

"Di forum reses ini kami banyak mendengar dan menyerap setiap aspirasi masyarakat, insha Allah kita berupaya keras menggunakan kebijakan yang kami miliki sebagai DPRD untuk bisa memperjuangkannya, " Tandas Dewan asal Desa Muarabaru ini. (Rd)