12 Siswa SDN Pulomulya 1 Tak Ikut Vaksinasi, Kepsek : Sudah di Kantor Desa !

Sebanyak 12 siswa SDN Pulomulya 1 Kecamatan Lemahabang, tak ikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada Kamis (13/1). Menyusul, siswa kelas VI yang sudah berusia 12 tahun, sebelumnya ikuti vaksinasi Covid_19 yang di gelar di Kantor Desa. 
Kegiatan Vaksinasi di SDN Pulomulya 1 Kecamatan Lemahabang


"Jumlah yang di vaksin hari ini sebanyak 135, tapi 4 orang sakit. Ada 12 siswa kelas 6 yang sebelumnya sudah di vaksin dosis 1 dikantor desa, karena usianya 12 tahun, bahkan 4 diantarany sudah dosis lengkap. Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di SD ini berjalan lancar dan tertib, " Kata Kepala SDN Pulomulya 1 Sri Suharyati S.pd, Kamis (13/1). 

Selain menyutikan vaksin bagi siswa SDN Pulomulya 1, sambungnya, sejumlah SD tetangga yang kemarin jadwal vaksinasinya ada anak yang tertunda, juga membawa anaknya ke SD ini. Karena beberapa diantaranya tidak masuk sekolah di sekolah asal saat di jadwalkan vaksinasi. Selain itu, ada juga dari anak Paud usia 6 tahun hingga orangtua/wali murid yang belum di vaksin, dilakukan vaksinasi langsung di sekolah ini.

"Kami menghaturkan terimakasih kepada tim Nakes yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini, semoga ini jadi awal yang baik untuk kesehatan siswa-siswinya untuk menyambut PTM 100 persen kedepan, " Katanya. 

Kades Pulomulya Ajat Sudrajat mengatakan, pihaknya memonitor kegiatan vaksinasi di SD yang di jadwalkan hari ini di SDN Pulomulya 1, sebab, jadwalnya tidak serentak dan di atur pihak Puskesmas, SDN Pulomulya 2 sebelumnya juga sudah dilakukan vaksinasi lebih awal. Dirinya dibantu Ibu PKK dan pihak sekolah, kegiatan yang berlangsung sekutar 2 jam ini tuntas dengan baik, bahkan di dampingi para orangtua/wali muridnya. 

"Alhamdulillah disini antusias, jadi dua SD sudah tuntaskan semua vaksinasi, " Tutupnya. (Rd)

0 Komentar

X
X