×

Iklan

Indeks Berita

50 Kepala Sekolah Ikuti Kursus Orientasi Mabigus di Karawang

19 Jan 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T05:51:00Z
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE membuka kursus orientasi majelis pembimbing gugus depan (Mabigus) SMA/SMK/SLB se-Kabupaten Karawang, di Sedana Karawang, Rabu 19 Januari 2022.
50 Kepala Sekolah Ikuti Kursus Orientasi Mabigus


Peserta kursus orientasi mabigus sebanyak 50 orang. Para peserta merupakan kepala sekolah SMA/SMK/SLB negeri di Karawang. H. Aep yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Karawang mengatakan bahwa keberadaan pramuka di Karawang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Terutama saat pandemi Covid-19. Pramuka memberikan segenap tenaganya untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Serta membantu TNI/Polri dalam hal keamanan dan menjaga kamtibmas.

"Pramuka Kwarcab Karawang juga punya perahu untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang wilayahnya terkena musibah banjir. Pramuka harus terus menjadi bagian masyarakat dan mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat," ujar Wabup.

Wabup Karawang Aep Saepulloh

Kegiatan kursus orientasi mabigus berlangsung selama satu hari penuh. Para peserta mabigus ke depannya diharapkan dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat tentang gerakan pramuka. "Ke depan juga ada mabigus untuk kepala SMA/SMK swasta," ujar H. Aep. (Adiks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS