Besok, Tujuh Kepala SD di Tempuran di Garap Verifikasi Paska Rotasi

Kepala SDN Ciparagejaya 1 Kecamatan Tempuran, Dasir S.pd resmi di kukuhkan sebagai Pengawas Pembina di Lingkungan Koorwilcambidik Tempuran, sekolah di pesisir itu di isi oleh Yahdi S.pd yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala SD di SDN Pancakarya 1. Meskipun hanya 1 SD yang kosong, Disdikpora melakui Koorailcambidik setempat merotasi 7 Kepala SD yang di sebar di beberapa desa. Wal hasil, sebelum memulai tahun ajaran semester 2 pada 10 Januari mendatang, para Kepsek yang terimbas rotasi ini, di rencanakan bakal di garap verifikasi oleh Koorwilcambidik dan Pengawas setempat. 


"Yang rotasi 7 Kepsek dan kita rencanakan sebelum mereka bertugas di tempat yang baru, proses verifikasi sudah selesai semua instrumennya. Kita panggil semua Kepsek 7 orang sekaligus di SDN Pancakarya 1 untuk proses verifikasi yang insha Allah kita agendakan tuntas seharian secara bergiliran, " Kata Koorwilcambidik Tempuran, H Rohyat Nurdin MM, Kamis (5/1).

Adapun item verifikasi tersebut, sambungnya antara lain berkaitan dengan berkas administrasi dan Pertanggungjawaban keuangan seperti Biaya Operasional Sekolah (BOS), sehingga saat bertugas di tempat yang baru, semua instrumennya tidak ada yang tertinggal bahkan di bebankan kepada kepsek baru. Rotasi kemarin sebut Oyat, merupakan proses penyegaran setelah menempuh berbagai kajian dan opsi. 

Besok, Tujuh Kepala SD di Tempuran di Garap Verifikasi Paska Rotasi 

"Verifikasi semua berkas dan pertanggungjawaban, jangan sampai ada yang tertinggal bahkan membebani kepsek baru, " Katanya.

Ia menargetkan, saat tanggal 10 nanti, atau hari pertama masuk sekolah paska libur siswa, kepsek baru di tempat yang baru bisa langsung garap percepatan vaksinask anak di sekolah untuk usia 6-12 tahun dan fokus pada upaya herd imunity siswa di tengah pembelajaran yang masih tatap muka terbatas.

"Kita harap, beres verifikasi dan kembali bertugas di sekolah, bisa langsung membantu percepatan vaksinasi di sekolah bagi siswa usia 6-13 tahun, " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X