Breaking News: Astagfirullah, Angin Ribut Sapu 4 Desa di Tempuran, Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tercerabut !

Hujan di sertai angin kencang Kamis sore (5/1) membuat puluhan rumah masyarakat Desa Purwajaya, Dayeuh Luhur, Lemahkarya dan Lemahduhur dan Pagadungan terdampak kerusakan. Angin yang tiba-tiba datang berdurasi sekitar 4 menitan itu, membuat pepohonan tercerabut hingga membuat rumah di Dusun Jabon Cigoong RT 01/05 Desa Lemahakarya ringsek.


Begitupun pemandangan rumah-rumah warga di Desa Dayeuhluhur, baik atap material baja ringan maupun kaso atap tanah, tak luput dari sapuan angin yang membuat cemas para penghuni rumah tak jauh dari areal pesawahan tersebut. Hingga pukul 21.00 Wib, Satgas BPBD bersama Pol PP Kecamatan, masih mendata sejumlah kerusakan rumah yang tersebar di 4 desa tersebut, baik kerusakan ringan, sedang maupun berat sebagai bahan laporan dan pemetaan kebijakan kebencanaan.


Puluhan Rumah Tersapu Angin Puting beliung di 4 Desa di Kecamatan Tempuran, Kamis sore (5/1)

"Masih direkap pak, sementara perkiraan lebih dari 30 rumah, misalnya di Desa Purwajaya sementara 1 rumah di karang tengah blok SMK, sementara di Lemahduhur di laporkan kantor Kepala Desa yang terdampak, sebab billboard yang baru dipasang beberapa hari terakhir, tersapu angin dan meringsek bangunan kantor desa. Bahkan, pohon yang tercerabut menimpa rumah juga dalam laporan di Dusun Jabon Cigoong RT 01/05 Desa Lemahkarya dengan nama penghuni Wartam. " kata Kasie Trantib Tempuran, Mashuri, Kamis (5/1).


Anggota Pol.PP lainnya, Ceng Alwi mengatakan, pihaknya masih mencatat laporan kerusakan di sejumlah desa. Yang jelas, terparah kemungkinan terjadi di Dayeuh Luhur karena jumlah rumah yang terdampak puting beliung ini cukup banyak.

Puluhan Rumah Tersapu Angin Puting beliung di 4 Desa di Kecamatan Tempuran, Kamis sore (5/1)

"Jumlah rumah dan taksiran kerugian masih kita hitung, desa lainnya juga belum ngasih info jelas, ada yang parah ada juga yang rusak ringan, " Ungkapnya. (Rd)

0 Komentar

X
X