Himpaudi Minta Akomodir Vaksinasi Siswa Paud Usia 6 Tahun

Anak usia 6 - 11 tahun yang di serap vaksinasi Covid_19, bukan saja menyasar anak SD/MI, tetapi beberapa diantaranya juga masih ada yang di kelas Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Berbeda kemeriahan yang dilangsungkan di SD, Himpunan Paud Indonesia (Himpaudi) meminta tenaga kesehatan dan dinas pendidikan bisa menyasar anak-anak Paud setiap desa paska tuntas pelaksanaan di setiap SD.
Husni Thamrin, Ketua Himpaudi Cilamaya Kulon


Dikatakan Ketua Himpaudi Cilamaya Kulon, Husni Tamrin. Pihaknya melakukan konsultasi dan koordinasi bersama koorwil untuk mengakomodir anak-anak paud usia 6 tahun bisa di vaksinasi. Ia sarankan, agar pelaksanaannya bisa dilakukan paska semua SD tuntas. Sama halnya dengan SD, pihaknya berharap nakes bisa hadir dan datang ke lembaga Paud, minimal pelaksanaannya di kantor desa untuk beberapa Paud. Karenanya, sebut Husni, saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan ke 25 Paud untuk siswa yang berusia 6 tahun, rata-rata ada sekitar 7 - 20 siswa per Paud, mengingat masuk SD ada anjuran minimal 7 tahun.

"Ya kita sih berharap bisa di vaksinasi sama seperti SD, dimana nakesnya datang ke setiap desa, terpisah dari SD. Di Cilamaua Kulon sendiri ada 25 Paud, " Harapnya. 

Sebelumnya Kabid Dikmas Disdikpora Karawang Hj Imas mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan ke sejumlah Paud dan Himpaudi agar melakukan pendataan terlebih dahulu, disiapkan segala persyaratannya, khusus usia 6 tahun ke atas. Soal teknis nanti akan ada kebijakan, apakah di waktu khusus atau nempong ke SD terdekat saat pelaksanaannya. 

"Memang di Paud itu banyak yang usia 6 tahun, kami sudah arahkan untuk pendataan dulu dan siapkan persyaratannya. Adapun teknis nanti menyusul, " Ungkapnya.(rd)

0 Komentar

X
X