Karawang Bakal Jadi Tuan Rumah HPN Jawa Barat

PWI Karawang membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2022, salah satu yang menjadi program unggulan diantaranya "Masyarakat Bertanya, PWI Menjawab".


Hal tersebut dibahas didalam Rapat Kerja yang digelar di Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 7-8-9- Januari-2022.

Dalam kesempatan mengawali dibukanya pembahasan, Sekjen PWI Karawang Nila Kusuma mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar dalam rangka rapat kerja 2022 sekaligus pembentukan pengurusan baru Kelompok Kerja (Pokja) untuk PWI Karawang kedepannya.

"Kegiatan hari ini kita membahas Rapat kerja 2022 bagaimana PWI Karawang kedepannya dengan sejumlah program-program, jadi kita sudah membentuk seksi-seksi dibeberapa bidang, nantinya kawan-kawan bisa memberikan pandangan atau gambaran program kerjanya seperti apa, setelah selesai pembahasan diserahkan ke bagian bidang organisasi, nanti diketahui Ketua" Ungkap Nila kepada pengurus dan anggota PWI Karawang yang hadir dalam kerja.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh menyampaikan, agenda rapat kerja yang dilaksanakan meskipun santai tapi sangat penting untuk 1 tahun kedepan ditahun 2022.

" Atas nama pengurus saya ingin pembahasan ini serius, artinya pembahasan ini menyangkut bagaimana PWI Karawang untuk 1 tahun kedepan dan pembentukan pokja, adapun kegiatan yang paling dekat yaitu pelantikan pengurus baru 2021-2024 pasca Konferwil dan Insya akan dilaksanakan ditanggal 27-Januari 2022," Ucap Aep.

Banyaknya agenda-agenda penting dan kegiatan lain seperti Hari Pers Nasional (HPN) , Aep meminta baik pengurus dan anggota bisa melaksanakannya dengan baik.

" Saya harap setiap momen-momen penting mohon bantuannya kepada pengurus dan anggota, karena setelah pelantikan selanjutnya pengurus akan berangkat ke Kendari menghadiri HPN, ini pun sangat penting bentuk eksistensi, karena setiap HPN PWI Karawang selalu hadir," Tutur Aep.

" Nah kemudian yang harus kita pikirkan bersama yang mana Karawang ditunjuk sebagai tuan rumah HPN Jawa Barat jatuh pada bulan Maret 2022, memang ini pertama kalinya Karawang walaupun ditingkat Provinsi Jawa Barat menjadi tuan Rumah dan mutlak pengurus Jabar saat ini percaya Karawang sanggup melaksanakan itu, mau nggak mau kita harus sukseskan, ini saatnya momen mengukir nama besar PWI Karawang," Ujar Aep menambahkan.

Aep juga berharap kepada anggota muda baru masuk kepengurusan PWI Karawang bisa memberikan ide dan pikirannya yang memang sangat dibutuhkan dan menjadi penilaian untuk generasi PWI selanjutnya.

" saya harap khususnya kepada anggota muda PWI Karawang tenaganya sangat dibutuhkan, ini juga menjadi penilaian kita karena mau nggak mau anggota muda yang sekarang itu generasi PWI selanjutnya," Tutup Aep.

Adapun hasil pembahasan rapat kerja terbentuk bidang-bidang Pokja diantaranya Podcast PWI Karawang TV, PWI Karawang Peduli, bidang olahraga, bidang advokasi, bidang kebudayaan, dan sebagainya.(rls/red)

0 Komentar

X
X