Lagi Terjadi Ambruk Gedung Sekolah di Karawang, Kali Ini 3 Ruang Kelas SD di Kecamatan Tirtamulya

Sungguh miris, gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Karawang kembali ambruk, sekarang giliran SDN I Bojongsari Desa Bojongsari Kecamatan Tirtamulya, 3 ruang kelasnya ambruk bersamaan.

Padahal, robohnya gedung sekolah di Karawang pada tahun 2021 sudah sering terjadi, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang pun sudah mencanangkan akan perbaiki sebanyak 920 sekolah rusak tahun 2022.

Kepala Sekolah SDN 1 Bojongsari Ade Sutisna

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Bojongsari Ade Sutisna, peristiwa robohnya 3 ruang kelas SDN yang dipimpinnya akibat hujat deras yang disertai angin kencang.

"Pada awal Kejadian, saya mendapat kabar pada Jumat malam sekitar 20 wib. Kodisi hujan lebat ada angin kencang tiga ruang kelas karena sudah lapuk akhirnya roboh," ujar Ade Sutisna.

Ade Sutisna menjelaskan, sudah satu tahun lebih 3 ruang kelas tersebut tidak dipergunakan.

"Terdiri dari 7 ruang kelas dan sebanyak 216 siswa yang belajar di sekolah SDN Bojongsari 1," ungkapnya.

Ade mengaku, meskipun dirinya masuk hari pertama sebagai Kepala Sekolah di SDN Bojongsari 1 karena rotasi dan mutasi Jabatan, yang awalnya bertugas Kepsek di SDN Kamurang, pihaknya berharap bangunan yang roboh untuk segera dibangun.

"Saya berharap bangunan ini segera dibantu pembangunannya oleh Dinas terkait demi menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah kami," tutupnya.

Diketahui sebelumnya Pemkab Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) berkomitmen akan memperbaiki sebanyak 920 ruang kelas rusak yang ada di Karawang, dan ditargetkan rampung hingga tahun 2024.(roc)

0 Komentar

X
X