Nangis, Ibu Koorwilcambidik Peluk Satu Per Satu Siswa Saat Suntik Vaksin di SDN Kiara 3

Program gerakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus di serap di sejumlah kecamatan, tanpa kecuali di Cilamaya Kulon. Meskipun suasana bikin tegang sejumlah siswa hingga menangis dan menyulitkan tenaga kesehatan (nakes) saat proses penyuntikan, namun dengan cekatan, Koorwilcambidik Cilamaya Kulon Dra.Hj Popon yang hadir di SDN Kiara 1, SDN Kiara 2 dan SDN Kiara 3 bersama Camat dan Kapolsek itu, memeluk satu persatu anak yang hendak di suntik lazimnya orangtua. Beberapa diantara siswa, di bujuk, di support dan di ajak ngobrol supaya tidak menggeliat marah dan menangis saat di vaksin.

Peluk Satu Persatu Siswa yang di Suntik, Jadi Cara Koorwilcambidik Cilamaya Kulon Hilangkan Rasa Takut Siswa SD di Kiara saat Vaksinasi

"Ya orangtuanya Alhamdulillah antusias juga pada hadir, sebab kita arahkan yang belum di vaksin, orangtua/wali murid bisa di vaksin di tempat. Karena padat dan antusiasnya tinggi, saat proses penyuntikan saya spontan saja memeluk satu persatu supaya tidak kaget, marah bahkan nangis sambil di ratu dan di bujuk lazimnya seorang ibu. Sebab, dengan hadirnya saja dan mau di vaksin, kami sangat apresiasi, " Kata Popon Epon, Koorwilcambidik Cilamaya Kulon, Senin (10/1).

Kegiatan monitoring vaksin ini, sambungnya merupakan upaya pihaknya bersama Muspika untuk memastikan serapan bisa masuk dan antusiasnya tinggi. Selain hari pertama masuk sekolah, sebelumnya juga sudah ada kegiatan vaksinasi meskipun di hari libur. Dari jumlah siswa perkelas misalnya, yang tidak hadir sekitar 1-2 orang saja, karena di laporkan orangtuanya sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk di suntik saat ini. 

"Saya mengajak semua guru dan kepsek, jadilah ibu dan orangtua saat vaksinasi anak di sekolah, perlakukan anak-anak dengan riang gembira dan hilangkan stres dan rasa takut mereka. Jangan takut, ini demi mewujudkan herd imunity anak-anak dan besok seterusnya secara estafet terus dilakukan di setiap sekolah, " Ungkapnya. 

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi di Sejumlah SD di Desa Kiara tersebut, Kades Kiara H Warja, Kapolsek AKP Edi dan Camat Cilamaya Kulon Rusly Sutrisna serta Kepala Puskesmas Bayurlor. (Rd)

0 Komentar

X
X