Perintah Tegas Kapolri Bikin Rakyat Seneng, Ini Isinya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan instruksi tegas untuk seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Kapolri Sigit Listyo

Dia menegaskan jajarannya harus turun langsung sekaligus mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat.

"Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan," ujar Kapolri Jenderal Listyo dalam pengarahannya di Polda Lampung berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Kapolri Jenderal Listyo meminta seluruh personel kepolisian agar menyerap aspirasi, harapan dan kemauan masyarakat.

"Jadi, akan muncul trust (kepercayaan, red) dari masyarakat," katanya.

Dia menambahkan dengan mendengar langsung keinginan masyarakat, maka Polri bisa menjadikan pesan warga sebagai bahan evaluasi dan acuan untuk mewujudkan Korps Bhayangkara yang terus dipercaya dan dicintai warga.

Di sisi lain, Jenderal bintang empat itu tidak pengin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

"Tidak boleh ada perbedaan pelayanan masyarakat. Jadi pelayanan harus dilakukan dengan cepat, ramah, dan humanis," terang dia.

Dengan begitu, dampaknya akan mendapatkan doa dan apresiasi warga yang akan berdampak pada organisasi Polri secara keseluruhan.

"Layani pengaduan dengan cepat sehingga masyarakat mengetahui kita (Polri) melakukan respons apa yang mereka keluhkan. Cek apakah itu berjalan atau belum, karena ini tidak mudah. Mudah diucapkan tetapi sulit dilaksanakan," tuturnya.(ant)

0 Komentar

X
X