Setiap Hari di Karawang Targetkan 10 Ribu Anak Tervaksinasi

Sebanyak 239.623 ribu anak usia 6-11 tahun di Kabupaten sudah menerima dosis vaksin hingga 21 Januari 2022. Untuk itu, pada setiap harinya, 10 ribu anak usia 6-11 tahun ditargetkan harus sudah tervaksinasi. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Satgas Covid-19 Karawang, Minggu, (9/1).

"Hari ini Minggu, kita tetap melakukan vaksinasi untuk anak. Dan hari ini kita menargetkan 10 ribu anak mendapatkan vaksinasi," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Sementara, saat ini sebanyak 23.962 anak usia 6-11 tahun sudah menerima dosis vaksin di Kabupaten Karawang.

"Sejak vaksinasi anak di Karawang dilakukan, saat ini telah mencapai 10 persen," tuturnya.

Selain itu, kata dia, untuk mencapai target 10 ribu anak pada setiap hari, pihaknya menyiapkan tempat vaksin yang ramah anak seperti adanya hiburan badut dan mainan untuk anak.

Kemudian, lanjutnya, Satgas Covid-19 Karawang Targetkan 10 Ribu Anak Tervaksinasi, Sediakan Badut Dan Doorprize program vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga telah disediakan doorprize seperti sepeda. Hal ini dilakukan dalam upaya menarik orang tua membawa anak untuk divaksin.

"Anak ini merupakan masa depan bangsa. Tentunya kesehatan anak-anak sangatlah penting, saya imbau orang tua untuk membawa anaknya ke sentral vaksin yang telah disiapkan seperti puskesmas. Selain itu saya juga imbau, agar warga yang belum melakukan vaksin dosis 1 dan 2 untuk segera melakukan vaksinasi," pungkasnya.(***)

0 Komentar

X
X