Subhanallah, Anggota Kodim 0604/Karawang Ajarkan Mengaji Anak-Anak di Desa Tambak Sumur

Peran prajurit TNI tak cuma menjaga pertahanan dan keamanan. Dalam program TNI manunggal membangun desa, mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

TNI membantu masyarakat membangun jembatan, tempat ibadah, sekolah, hingga fasilitas desa. Tak jarang di daerah terpencil mereka juga menjadi guru-guru di sekolah. Maklum, tenaga pengajar di pedalaman sangat kurang.

Serka Supriyatna

Seperti yang dilakukan Serka Supriyatna disela sela tugasnya menjadi Anggota Kodim 0604/Karawang dia menyempatkan diri dengan mengajar mengaji dan memberikan ilmu agama kepada anak-anak.

Dalam Komsosnya tak harus dengan orang dewasa ia juga membantu perkembangan dan menambah pengetahuan tentang Al-Quran dengan mengajar mengaji kepada anak-anak di Desa Tambak Sumur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Serka Supriyatna mengatakan kegiatan mengaji dilaksanakan setelah ibadah sholat Dzuhur, selain melaksanakan komunikasi sosial di sela - sela melakasanakan giat di teritorialnya, ia juga mengajar mengaji dengan pelajaran membaca Al-Quran dan Iqra.

"Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji meski terbatasnya sarana dan prasarana,tetapi mereka tetap semangat untuk belajar mengaji," kata Serka Supriyatna, Rabu (12/01).

Menurut Serka Supriyatna yang juga anggota Koramil 0402/Batujaya, Pendidikan agama terhadap anak-anak usia dini merupakan salah satu hal yang sangat penting, selain bisa dapat membaca Al-Quran juga sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat nantinya untuk orang banyak.

"Selain Komsos, Ini dalam rangka membantu memberikan pendidikan ke anak anak dengan bekal ilmu agama dan bisa membaca Iqro dan Alquran,semoga apa yang kami lakukan ini menjadi bekal ilmu agama yang berguna bagi anak-anak di desa Tambak sumur," ungkapnya.

Ditempat terpisah Ust Aos salah satu Warga mengungkapkan rasa terima kasih kepada personel Kodim 0604/Karawang yang mengisi Komsosnya dengan mengajar anak anak.

“Terima kasih, semoga segala kebaikan pak TNI anggota Kodim 0604/Karawang di balas Allah SWT dan dilancarkan selama penugasan disini,”ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X