Sumbang Peluang Siswa Internasional, Nandang Puji SMK PGRI Telagasari

Ketua PD PGRI Karawang Nandang Mulyana puji kesuksesan SMK PGRI Telagasari. Hal itu di ungkapkan Nandang, setelah melihat banyak progres kemajuan pendidikan di SMK yang berlokasi di Talagamulya - Telagasari ini, Rabu (12/01) kemarin. 

Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana Saat di SMK PGRI Telagasari

Selain siswanya yang banyak memiliki club' bahasa yang di tampilkan di hadapan tamu-tamu Internasional yang datang ke sekolah, para siswa di sekolah dengan 5 kompetensi keahlian ini juga sukses memfasilitasi program vokasi, magang, kerja hingg kuliah di belahan dunia. 


"Saya jujur ada setahun baru ke sini lagi, tapi perkembangannya di luar ekspektasi saya. Dimana siswanya tak diragukan lagi kompetensinya, baik skill hingga penguasaan bahasa Inggris dan Jepang, karena memang mereka di siapkan untuk go internasional. Saya yakin kedepan, anak-anak Telagasari untuk Karawang, untuk Indoneia dan untuk dunia, " Pujinya. 

Teranyar sambung Nandang, SMK ini menggandeng kerjasama dengan Habibie Education Youth, dimana owner-nya di targetkan kirim siswa untuk kuliah gratis dan kerja di Jerman di tahun 2022 ini. Bahkan, Ownernya yang di kenal dengan Ibu Nana Jerman asal Pematang Siantar ini adalah pimpinan di perusahan galamgan Kapal di Batam, juga membuka peluang bagi anak-anak SMK PGRI Jurusan Pengelasan yang sudah menembus level 4G dan 6G. Marenanya, ini harus di manfaatkan peluangnya oleh sekolah maupun siswa dan orangtuanya.

"Biarkan kita sebagai orang tua hanya kuli tandur dan buruh serabutan tani di sawah, tapi harus punya keinginan anak bisa sukses, jangan takut. Bral Jang geura Miang, sangkan Hidep bisa manfaat keur Indung Bapak, Agama tur Nagara, " Pesannya. (Rd)

0 Komentar

X
X