Tiga Kades baru hasil Musdes Pergantian Antar Waktu (PAW) 5 Desember lalu, resmi dilantik Bupati Karawang di Plaza Pemkab, Senin (31/1). Mereka, (Kades baru Tegalwaru, Pancakarya dan Mulangsari_red), selain sudah berdandan sedari pagi dengan pakaian PDU putih lengkap dengan keluarganya, juga langsung nampak sujud syukur di tempat usai di beri amanah melanjutkan kepemimpinan kepala desa sebelumnya yang sudah almarhum. Tidak cukup disitu, para kades "anyar" ini juga bergegas pulang untuk menghadiri kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) menggeser PJs Kades yang sebelumnya sukses mengantarkan penyelenggaraan Musdes di tiga desa tersebut.
Kegiatan Sertijab Kades Baru Hasil Musdes PAW di Karawang

" Alhamdulillah ya Rabb, pelantikan sudah berjalan lancar. Semoga diri saya menjadi pemimpin yang amanah, adil, bijaksana, mampu membangun desa lebih maju lagi. Serta bermohon diberikan kesabaran, kekuatan, kemampuan dan kesehatan, Semoga Allah meridhoi setiap langkah saya, " Kata Kades baru Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Hj Euis Herawati yang nampak bersujud syukur di pelataran Plaza Pemkab usai di Lantik Bupati.

Sementara itu, Plt Camat Tempuran, Komarudin mengatakan, usai dilantik agenda utama adalah syukuran, Sertijab dan langsung kerja. Tidak boleh ada euforia berlebihan, karena beragam tugas, program dan kegiatan menanti di depan mata. Laksanakan pesannya, apa-apa yang menjadi visi Bupati Karawang dalam membangun daerah di wilayah desanya masing-masing. Ia berharap, Kades Pancakarya yang baru, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi desa dan masyarakatnya, saling bersinergi, saling rangkul dan ekstra melayani pemerintahan desa.
Kegiatan Sertijab Kades Baru Hasil Musdes PAW di Karawang

"Jangan ada euforia berlebihan, silahkan syukuran alakadarnya dengan prokes, selebihnya langsung kerja membangun desanya. Tak lupa, kepada Pjs Kades ia sampaikan terimakasih atas semua dedikasi dan kinerjanya selama memimpin desa sementara, sehingga sukses menyelenggarakan Musdes dengan baik dan lancar, " Pungkasnya.

Kades Tegalwaru Euis Herawati langsung menggelar Sertijab di Aula Kecamatan Cilamaya Wetan bersama Pjs sebelumnya H Nurhasan dan di saksikan Camat setempat Basuki Rachmat, sementara Mashuri, PNS Kecamatan Tempuran juga melakukan hal yang sama kepada kades baru Pancakarya H Asep Sugiarto di Aula Kecamatan Tempuran. Sayangnya, Sertijab Kades Baru Mulangsari Hj Imas Masitoh urung digelar dan di rencanakan di gelar sekitar hari Rabu/Kamis. (Rd)