Verifikasi Sebelum Sertijab, Pengawas - Koorwil Periksa Kepsek SD di Cilamaya Kulon

Di saat sejumlah kecamatan memilih serahterima jabatan paska rotasi kepsek SD, Koorwilcambidik bersama Pengawas Kecamatan Cilamaya Kulon serius menggarap verifikasi terlebih dahulu kepada kepsek yang akan berpindah dari satu SD ke SD lainnya, Senin (10/1). Bahkan, proses verifikasi lewat kuisioner dan tatap muka langsung antar pengawas itu, di hadirkan bendahara, operator hingga komite sekolah untuk memastikan Sertijab kedepan benar-benar tuntas dan tanpa beban.
Kegiatan Verifikasi Koorwilcambidik dan Pengawas Cilamaya Kulon di SDN Sukamulya 1


Di sela-sela verifikasinya di SDN Sukamulya 2 dan SDN Sukamulya 1, Pengawas Koorwilcambidik Cilamaya Kulon, H Karna S.pd mengatakan, verifikasi ini wajib di lakukan sebelum Sertijab, yaitu menanyakan berbagai hal yang ada di sekolah, baik administrasi, inventaris, keuangan dan lainnya. Per item, sebut Karna, ia pertanyakan bukan saja kepada Kepala SD, melainkan juga kepada bendahara sekolah, operator hingga komite sekolah untuk memastikan tidak ada piutang administrasi maupun keuangan. Diakuinya, utang piutang memang selalu ada, namun akan di selesaikan kemudian antara dua belah pihak, baik yang baru dengan yang lama, sehingga ketika duduk bareng, musyawarah hingga Sertijab semuanya bisa terselesaikan dengan baik. 

"Alhamdulillah sudah selesai, kalau soal piutang keuangan misalnya, gak gede-gede sih, dan saya rasa bisa di selesaikan dengan baik antar kedua belah pihak, " Katanya.

Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, Hj Popon Epon mengatakan, ada 4 Kepsek yang di rotasi dan dua diantaranya merupakan promosi baru dari guru. Alhamdulillah, dirinya bersama pengawas berintegrasi untuk melakukan verifikasi ini agar berjalan lancar, bahkan dilakukan satu per satu sekolah secara estafet. Wal hasil sebut Popon, sejumlah Kepsek yang diperiksa berjalan baik, karena sudah menjalankan tugas dengan baik, utamahya soal administrasi, keuangan dan dokumen lainnya. Sehingga jelas sebut Popon, ketika Sertijab nanti apa saja yang di serah terimakan ada bukti fisik dan dokumennya karena sudah melalu tahapan verifikasi yang baik. 

"Alhamdulillah lancar dan bahkan tidak ada piutang yang riskan sebelum meninggalkan SD a ke SD b, semuanya ringan dan bisa di selesaikan selama proses verifikasi ini, " Katanya memastikan.

Hadir dalam kesempatan verifikasi tersebut, Ketua PGRI Cilamaya Kulon yang juga Kepala SDN Sukamulya 1 yang di rotasi menjadi Kepala defintif SDN Sumurgede 1, maupun kepala SDN Sukamulya 2 yang akan menempati SDN Sukamulya 1 hasil rotasi kemarin. (Rd)

0 Komentar

X
X