×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

67 Kegiatan, Desa-Desa di Lemahabang Siap di Guyur Rp13,3 Milyar Tahun Ini !

17 Feb 2022 | Kamis, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T14:54:02Z

Dinas PUPR Karawang memberikan list daftar pekerjaan/program fisik yang siap di garap di kecamatan Lemahabang tahun 2022 ini dengan total 67 program. 



Dari jumlah itu, mayoritas anggaran per titiknya di Ganjar Rp200 juta dan merata di 11 desa yang sumbernta langsung dari APBD II Karawang. 

Jika di total dari 67 program tersebut, di dapati angka Rp13.350.000.000. Adapun rinciannya antara lain program penyelanggaraan jalan 16 titik, program penataan bangunan dan lingkungannya (rehabilitasi, implacement, pemagaran) 11 titik dan program pengelolaan dan pengembangan sistem Drainase dan sumberdaya air (SDA) sebanyak 40 titik.




Plt Camat Lemahabang Arta mengatakan, Musrenbang bukan saja menjadi ajang usulan masyarakat desa dan pemerintah desa, tapi juga evaluasi dan mengetahui program yang siap digarap di tahun ini dan rencana program ditahun yang akan datang. Berbagai ajuan prioritas dan skala prioritas di usulkan pemerintahan desa dan masuk ke sistem SIPD. Dirinya berharap, ajuan yang di usulkan oleh masyarakat, pemerihtah desa dan kecamatan bisa terakomodir dan terealisasi di tahun 2023 mendatang. Karena di momen Musrenbang ini adalah lanjutan dari Rembugan masyarakat desa di tingkat dusun dan desa, sehingga pihaknya meyakini bahwa apa yang di usulkan adalah yang benar-benar fakta di butuhkan di lapangan untuk kepentingan masyarakat umum di di Kecamatan Lemahabang.


"Kami menghaturkan terimakasih kepada Anggota DPRD, Tim Kabupaten dan Bappeda yang sudah hadir, semoga bisa terus di monitor dan di kawal, agar Musrenbang di tahun ini bisa realisasi optimal ditahun 2023 mendatang, juga yang program ditahun ini, bisa di garap maksimal dengan jumlah 67 kegiatan, " ujarnya. (Rd)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS