×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Omicron, BPBD Kabupaten Karawang Bakal Melakukan Penyemprotan Disinfektan

10 Feb 2022 | Kamis, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T10:34:06Z
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang bakal melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. Penyemprotan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah Kabupaten Karawang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di Kabupaten Karawang.

Untuk saat ini BPBD Kabupaten Karawang telah melakukan penyemprotan di beberapa instansi, dan pada waktu dekat pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap kantor dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, kemarin sudah kita lakukan di belakang Unsika, lalu di kantor-kantor, di Inspektorat kemudian di BNNK, termasuk juga rencana BPBD akan melaksanakan penyemprotan di tiap-tiap kantor dinas," kata dia.

Untuk di tempat umum, lanjut dia, pihaknya menunggu koordinasi dan keputusan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. Dengan demikian, jika diperlukan pihaknya telah siap untuk melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan tim satgas gabungan.

"Karena Covid-19 varian Omicron ini sudah mulai naik dengan demikian tetap kesiapan kita BPBD nanti mungkin dengan bersama-sama aparat TNI, Polri dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

"Untuk tempat umum nanti dengan bersama tim satgas gabungan, menunggu instruksi, yang pasti dalam waktu dekat ini penyemprotan di kantor-kantor dinas," tambahnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika sedang melakukan aktifitas di luar rumah.

"Imbauannya tetap, warga Karawang harus terapkan prokes, kita juga akan melakukan layanan informasi melalui Radio Sturada untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes, yang intinya masker jangan sampai lepas. Setiap ke mana pun setiap kita keluar dari rumah ya harus pakai masker dan menjaga jarak," tegasnya. (diks).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS