×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 0408/Cilamaya Ajak Disdikpora dan Muspika Carikan Solusi

16 Feb 2022 | Rabu, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T10:16:58Z

Robohnya bangunan Sekolah Dasar (SD, red) di wilayah Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Kabupaten Karawang beberapa hari yang lalu sempat membuat heboh dunia maya.

Danramil Cilamaya Cek Lokasi Robohnya SDN Rawagempol Kulon 1 


Kejadian robohnya bangunan SD tersebut diakibatkan oleh sudah lapuknya kayu-kayu dan umur bangunan yang sudah lama sekitar 10 hari terakhir.


Menanggapi hal tersebut, Danramil 0408/Cilamaya, Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Dani Rustandi segera berkoordinasi dengan Disdikpora Karawang dan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan guna mencari solusi atas permasalahan tersebut.


"Setelah mendapat laporan dari anggota, saya segera mengkonfirmasi kebenarannya kemudian segara melakukan koordinasi dengan Muspika dan Disdikpora Kabupaten Karawang di lokasi, " Katanya, Rabu (16/2).


Bersama Camat, Disdikpora Karawang, Kapolsek Cilamaya, Kepsek SDN Rawagempol Kulon 1, serta Sekdes Rawagempol Kulon, pihaknya mengecek lokasi dan mencarikan solusi untuk segera ada perbaikan.


"Kami Selesai melakukan pengecekan apa saja, dan berapa kerugiannya, kami lalu berkoordinasi untuk mencarikan solusi secepatnya agar bangunan tersebut bisa kembali digunakan para murid untuk kegiatan belajar, " Tandasnya.


Selanjutnya hasil dari pengecekan ini langsung saya laporkan ke Komando atas, yang dalam hal ini Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR untuk mendapat arahan selanjutnya.


Diharapkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dan untuk perbaikan dapat direalisasikan secepatnya agar para siswa-siswi dapat menggunakan bangunan tersebut untuk kegiatan belajar, ucapnya. (Rd)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS