×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dewan Karawang Mendadak Sidak Tanggul SS Jatisari yang Jebol

14 Feb 2022 | Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T13:27:25Z
Wakil Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Acep Suyatna meninjau lokasi tanggul saluran skunder yang jebol di Kecamatan Jatisari, Senin (14/2/2022). Ia pun meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang untuk segera memperbaiki tanggul tersebut.


Acep mengatakan, tanggul tersebut jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang tinggi. Hal itu pun berdampak kepada lahan sawah yang berada di sekitar tanggul.

"Saat debit air tinggi tanggul bisa-bisa jebol lebih panjang lagi. Ini harus segera diperbaiki, karena jebol nya tanggul bisa merusak tanaman padi yang ada di sekitaran saluran skunder ini," ujar dia.

Tanggul tersebut jebol pada pekan lalu saat debit air di saluran skunder tersebut meningkat. Mengingat musim penghujan masih terus berlanjut, maka kemungkinan akan terjadi kembali lonjakan debit air di saluran tersebut.

"Memang harus bergerak cepat, ini (tanggul yang jebol) tidak boleh didiamkan terlalu lama agar kondisinya tidak semakin parah," tegas dia.

Masih kata Acep, air yang limpas dari tanggul yang jebol bukan hanya berdampak kepada area pesewahan, melainkan juga hingga ke rumah warga.

"Kasihan petani kalau (tanggul) ini gak segera diperbaiki. Apalagi ini juga berdampak kepada rumah-rumah warga," tandasnya.(red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS