×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karawang Bersama Telkom University Bandung Lakukan Rapat Kick-off Meeting Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE

17 Feb 2022 | Kamis, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T15:11:28Z
Guna meningkatkan pelayanan kepada publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama Telkom University (Tel-U) Bandung lakukan Rapat Kick-off Meeting Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Bupati pada Kamis (17/2/2022).


Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin, SE., M.Si,  para narasumber dari Tel-U Bandung, dan Tim Koordinasi (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) SPBE Kabupaten Karawang.

Sekda H. Acep yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Kabupaten Karawang dalam sambutannya mengatakan, perkembangan SPBE di Kabupaten Karawang menunjukkan pertumbuhan yang bagus.

Hal itu dibuktikan dengan perolehan nilai indeks SPBE setelah dilakukan evaluasi oleh Tim Evaluator dari Menpan RB dari tahun 2018 mendapat nilai 2.2, tahun 2019 mendapat nilai 3.39.

"Alhamdulillah tahun 2021 dengan adanya perubahan indikator penilaian sesuai dengan Permenpan-RB nomor 59 tahun 2020, Kabupaten Karawang mendapatkan nilai 3.39 disaat kementerian, lembaga, pemerintah kabupaten atau kota lain rata-rata nilai indeks turun. Kabupaten Karawang mendapat urutan atau peringkat baik pada kategori pemerintah kabupaten atau kota," ungkapnya.

Dia berharap, kepada seluruh perangkat daerah agar dapat berperan aktif sesuai tugas dan fungsi yang ada demi suksesnya kegiatan Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin dalam laporannya menyampaikan, Pemkab Karawang telah melaksanakan SPBE sesuai dengan amanat dari Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

"Tahun 2022 Diskominfo Kabupaten Karawang menyelenggarakan Penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Karawang yang akan dijadikan sebagai bahan dalam pembuatan PERBUP tentang Arsitektur dan Peta Rencana SPBE, menggantikan PERBUP tentang Rencana Induk," tutur dia.

Pada kegiatan ini Diskominfo Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Tel-U Bandung untuk melakukan pendampingan Penyusunan Dokumen dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Karawang. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS