×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pegawai Dipecat usai Alami Kecelakaan Kerja, Bupati Karawang Datangi Perusahaan

14 Feb 2022 | Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T14:46:38Z


Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta rombongan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang langsung mendatangi PT Hasil Raya Industri (HRI), di kawasan Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, Senin (14/2).

Kedatangan Cellica ke perusahaan tersebut adalah untuk meminta keterangan dan memusyawarahkan nasib Giri Pamungkas, mantan karyawan perusahaan tersebut yang dipecat setelah empat jarinya putus karena kecelakaan kerja. Kisah pilu Giri itu viral di media sosial dan mendapat banyak simpati masyarakat.

Di hadapan perwakilan perusahaan, Cellica berharap pihak perusahaan mau menepati janjinya untuk mempekerjakan Giri kembali.

“Jika memungkinan untuk dipertimbangkan, Giri dipekerjakan kembali. Ini soal kemanusiaan, yang saya harap menjadi pertimbangan bagi perusahaan,” kata Cellica di hadapan perwakilan PT HRI.

Sementara itu, salah satu Direktur PT HRI yang mewakili perusahaan dalam pertemuan itu, Stephen Sutanto mengatakan, ada kemungkinan perusahaannya bisa mempekerjakan Giri kembali. Namun, ia perlu berbicara langsung dan melakukan rapat dengan manajemen.

“Kami akan bicarakan secara internal, dan memanggil Giri kembali untuk wawancara ulang,” kata Stephen.

Kepada Cellica, pihak perusahaan beralasan tidak lekas memanggil Giri untuk kembali bekerja karena perusahaan sedang dalam masa sulit. Ditambah, selama dua tahun, perusahaan belum membutuhkan tambahan tenaga kerja baru.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS