×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Program 'Lapor Pak Kapolres' Bikin Masyarakat Makin Dekat dengan Polisi

16 Feb 2022 | Rabu, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T14:57:55Z

Program Lapor Pak Kapolres yang digagas Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mendapat respon positif masyarakat. Pasalnya, setiap permasalahan yang diadukan melalui 'Lapor Pak Kapolres' langsung ditindaklanjut secara cepat.



Sebagai contoh, ada aduan masuk tentang dua buah pohon kelapa yang berada di pinggir jalan Dusun Gempol Tengah, Desa Suka Makmur, Kecamatan Telukjambe Timur.


Masyarakat melaporkan jika kedua pohon kelapa tersebut sangat membahayakan pengguna jalan karena pelepah dan buahnya sering jatuh.


 "Setelah kita terjunkan petugas ke lokasi yang dilaporkan memang cukup berbahaya," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.


Mendapati laporan tersebut, ia segera menerjunkan aparat Bhabinkamtibmas Desa Sukamakmur untuk bergerak cepat menemui pemilik pohon kelapa tersebut. Pemilik pohon kelapa, Adik Sunarya merupakan tokoh masyarakat setempat sehingga warga enggan untuk memyampaikan keberatan.


"Akhirnya warga melapor Lapor Pak Kapolres biar ditangani," katanya, Rabu (16/2/22).


Setelah ditemui petugas, pemilik pohon kelapa mengaku  siap untuk menebang kedua pohon kelapanya. Bahkan, ia mengaku sudah lama ingin menebang pohon tersebut karena memang mengganggu. Hanya saja dia mengaku kesulitan mencari orang yang mau menebang.


"Paling telat besok pohon kelapa itu akan ditebang. Sekarang dia masih cari orang yang ahli tebang pohon kelapa," kata Aldi.


Oleh karenanya, Aldi berpesan kepada masyarakat agar tak segan mengadukan segala permasalahan melalui 'Lapor Pak Kapolres'. Sebab, pihaknya berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat.


"'Program Lapor Pak Kapolres memang untuk mendekatkan kami dari kepolisian ke masyarakat Karawang. Semua laporan masyarakat yang masuk langsung kami tangani dengan cepat hingga selesai. Laporan masyarakat bukan hanya masalah kriminal saja tapi sudah bermacam-macam, tapi kami tangani dengan serius," katanya. (Red)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS