×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmi Ekspor, Jokowi Lepas 2 Juta Unit Toyota di Karawang

15 Feb 2022 | Selasa, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T03:53:49Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  resmi melepas ekspor 2 juta unit Toyota, di Karawang, Jawa Barat, Selasa pagi (15/4)
Jokowi Resmi Lepas Ekspor 2 Juta Unit Toyota di Karawang


Jokowi mengatakan bahwa pandemi bukan sekadar ujian dan tantangan bagi sektor industri, tetapi juga memberikan kesempatan seperti mengambil pasar-pasar baru. Dia menyebut, PT Toyota Motor Manufacturing merupakan salah satu contoh yang dapat mengambil kesempatan tersebut.

"Kesempatan itu telah terbukti diambil oleh PT Toyota Motor Manufacturing dengan ekspor perdananya ke Australia," kata Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Selasa (15/2/2022).

Jokowi mengapresiasi hal tersebut karena hal itu juga membuktikan bahwa sumber daya manusia (SDM) Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam menghasilkan produk kualitas ekspor.

Namun, Kepala Negara mengingatkan bahwa produk ekspor akan bersaing dengan produk lain di pasar global.

"Konsumen akan memilih produk kita kalau memiliki kualitas dan kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan kalau SDM Indonesia punya kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengapresiasi upaya Menteri Perindustrian dalam mendorong ekspor mobil ke hampir 80 negara di empat benua.

"Yang saya senang juga, kandungan lokal atau TKDN-nya lebih dari 75 persen dan banyak komponen hingga asesoris di mobil disuplai dari indusrtri UKM kita," ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS