×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sehari, Puskesmas Kotabaru Vaksinasi di 10 Titik Sekolah dan Posyandu

10 Feb 2022 | Kamis, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T10:08:54Z
Akselerasi vaksinasi terus di genjot Puskesmas Kotabaru. Selain menyasar siswa SD dan MI, pelayanan vaksinasi baik dosis 1 dan 2 tersebut juga ready di sejumlah titik posyandu. Tak tanggung-tanggung, vaksinasi yang di dampingi Polsek, Anggota Koramil dan Muspika itu, mampu menyerap hampir 600 dosis setiap harinya.

"Kita sedang di sibukan tracing dengan banyaknya warga yang terkonfirmasi Covid_19 gelombang 3 di Kotabaru, bahkan angkanya sudah nyaris menembus 50 orang. Karenanya, pencegahan tingkat perawatan lebih dalam, vaksinasi ini diharapkan bisa terus banyak serapannya, " Kata Kepala Puskesmas Kotabaru, Ucin Supriyadi S.Km saat Vaksinasi di MI Hubbul Falah Desa Pangulah Utara, Kamis (10/02).
Kegiatan Vaksinasi di MI dan Posyandu Oleh Puskesmas Kotabaru

Ia menambahkan, sehari ini pihaknya menyasar siswa SDN Wancimekar 4, MI Al Aliyah dan MI Hubbul Galah, juga di titik posyandu. Dalam sehari, tak kurang dari 9-10 titik pihaknya datangi untuk serap vaksinasi, bahkan hingga 656 dosis perhari, baik dosis 1 maupun 2. Sebelum memulai aktivitas vaksinasi dan tracing, sebut Ucin, pihaknya terlebih dahulu breafing dan koordinasi bersama Polsek, Koramil, Kades, Koorwilcambidik hingga Muspika, demi kelancaran program.

Kegiatan Vaksinasi di MI dan Posyandu Oleh Puskesmas Kotabaru

"Setiap hari, ratusan dosis kita suntikan demi percepatan vaksinasi dan membangun gerd imunity ditengah Omicron yang semakin meninggi, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS