×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tempuran Gelar Musrenbang, Skala Prioritas di Usulkan Untuk 2023

14 Feb 2022 | Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T14:07:37Z
Muspika Kecamatan Tempuran menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Senin (14/2). Kegiatan yang di langsungkan di Aula Kantor Kecamatan itu, menghadirkan Asda II Samsuri, Kepala Bappeda Asip Suhendar, Ketua Komisi 1 DPRD H Budianto dan sejumlah pejabat Dinas PRKP dan PUPR. 
Dalam paparannya, Plt Camat Tempuran Komarudin mengatakan, banyak skala prioritas yang di usulkan sejumlah Kades di desanya masing-masing, utamanya yang akan di cover oleh APBD II di tahun 2023 mendatang. Mulai infrastruktur jalan, drainase, pemberdayaan ekonomi hingga urusan lingkungan hidup seperti pengadaan sabuk pantai di lepas laut untuk cegah abrasi yang semakin meluas ke daratan dan mengancam usaha tambak maupun areal pesawahan, utamanya sebut Komar di wilayah Desa Tanjungjaya, Ciparagejaya dan Cikuntul. 

Kegiatam Musrenbang Kecamatan Tempuran

"Intinya ada lima item yang khusus di prioritaskan kecamatan Tempuran di Musrenbang ini, kita sampaikan dan di tetapkan dalam berita acara untuk kemudian nanti juga di sampaikan di Musrenbang Dapil dan Kabupaten, " Ujarnya.

Komar menambahkan, Murenbang Kecamatan adalah tindak-lanjut dari Musyawarah Dusun dan Murenbang Desa. Pihaknya sudah memberikan arahan soal skala prioritas pembangunan ke desa-desa. Apa saja item yang harus di ajukan, di usulkan dan di sampaikan, utamanya yang menyangkut kebutuhan dan kepentingan umum yang mendesak perlu segera di bangun. Tahapan ini tentunya harus di proses melalui input di aplikasi SIPD, sehingga arah pembangunan lebih terarah. 

"Namanya mengusulkan, ya kita berharap mudah-mudahan apa yang di input dan di sampaikan dari item skala prioritas tadi itu, bisa terealisasi di tahun 2023 mendatang, " Ujarnya.

Kegiatam Musrenbang Kecamatan Tempuran

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tempuran, Danpos Koramil Rawamerta, Kepala KUA Tempuran, Forum Asosiasi BPD Nasional (ABPenas) dan sejumlah perwakilan UPTD Pendidikan, Puskesmas, KB dan Pendamping Des hingga TKSK setempat. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS