×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Karawang Ngadat, Puluhan Karyawan Pabrik Softex Terpapar Pihak Perusahaan Tidak Melapor Satgas Covid-19

12 Feb 2022 | Sabtu, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T21:10:35Z

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengaku geram dengan ditemukan satu pabrik yang terdiri dari 50 orang karyawannya terpapar Covid-19, namun tidak melapor ke Satgas Covid-19.

Foto ilustrasi

Padahal Tim Satgas Covid-19 sudah mengingatkan kepada seluruh perusahaan industri agar segera melapor jika karyawannya terpapar Covid-19. Hal ini untuk membantu pemerintah menekan kasus Covid-19 dari industri.

"Hari ini kami sudah mendapat laporan ada satu perusahaan industri yaitu PT. Softex yang karyawannya sebanyak 50 orang terpapar Covid-19. Kami baru mengetahui hari ini, padahal kejadiannya sudah beberapa hari. Ini tentunya menyulitkan kita melakukan tracing dan testing," kata Aep Syaepuloh, Jumat (11/2/2022).

Menurut Aep, belajar dari kasus tersebut dia berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan industri. Ini dilakukan untuk memastikan mitigasi perusahaan dalam penanganan covid-19.

"Kami akan mengingatkan tentang pelaksanaan prokosnya. Tracing dan testingnya bagaiamana. Semua itu harus diketahui oleh Satgas Covid-19," katanya.

Aep mengatakan, hingga hari ini kasus Covid-19 di Karawang melonjak drastis mencapai 900 kasus. Padahal satu bulan lalu jumlahnya hanya mencapai belasan kasus.

"Naiknya tajam sekali jadi kita harus hati-hati dan disiplin terhadap prokes. Apalagi sudah masuk ke industri biasanya cepat menyebar jika tidak segera ditangani," jelasnya.

Menurut Aep, industri menjadi penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Karawang. Oleh karena itu dia akan mendatangi perusahaan industri terutama yang tidak memiliki Tim Satgas Covid-19 di perusahaan.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS