×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anak Yatim Piatu Asal Karangpawitan Berwisata Ria di Jabon Raya Plawad

13 Mar 2022 | Minggu, Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T16:21:47Z
Sebanyak 114 anak yatim di lingkungan Kepuh Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat diajak berwisata ke tempat rekreasi Jabon Jaya Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan yang digagas Cha-An-Che atau CHC (kami anak Kepuh-red) bersama Green Day Bank Sampah dan Bagot BSF Parm tersebut terlihat antusias diikuti Anak-anak.

Dilokasi tempat wisata, berbagai permainan dilakukan. Anak - anak berkunjung ke beberapa tempat yang indah dan permainan hingga spot selfi.
Yusuf Sopian, menyampaikan bahwa kegiatan wisata ceria ini dilaksanakan sebagai menyambut bulan Ramadan waktu dekat ini. Pasalnya, kegiatan bersama anak yatim setiap bulan dilakukan. Namun, untuk sekarang pihaknya mengadakan kegiatan istimewa sebagai menyambut bulan ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah, kami dan rekan-rekan istiqomah mengadakan kegiatan santunan untuk yatim di wilayah Kepuh Karangpawitan. Kita mulai sejak 2020 lalu dan sekarang sudah berjalan 2 tahun. Setiap bulan kita santunan. Dan hari ini (Minggu 13/3/2022) kita gelar dengan wisata ceria sebagai menyambut ramadan," kata Ketua Green Day Bank Sampah dan Bagot BSF Parm.

Yusuf menjelaskan, Green Day Bank Sampah yang digagasnya cukup berkembang signifikan. Hasil penjualan dari Bank Sampah itu menghasilan puluhan juta rupiah setiap bulan. Oleh karena itu, hasil penjualan Bank Sampah ia berikan untuk santunan anak yatim di wilayah Kepuh Kelurahan Karangpawitan.

"Intinya, kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang bersedekah sampah. Kami kelola dan hasilnya digunakan untuk santunan anak yatim yang ada di lingkungan," katanya.

Yusuf mengajak masyarakat untuk bersedekah sampah. Pasalnya, jika ada sampah ekonomis bisa disalurkan kepada Bank Sampah yang ia kelola.

"Kalau sekarang kita baru di wilayah Karawang Barat saja. Kita siapkan 30 tempat sampah dan disimpan di beberapa tempat. Setiap bulan kami ambil dan lakukan penjualan. Selain di wilayah Karawang Barat, kami harapkan daerah lain bisa bersedekah sampah. Nantinya bisa menghubungi kami dari Bank Sampah di Kepuh Karangpawitan," kata Yusuf.

Ketua pelaksana kegiatan santunan yatim, Amad menambahkan, anak yatim di wilayah Kepuh Karangpawitan sebanyak 114 orang. Setiap bulan ada kegiatan untuk santunan kepada anak yatim. Untuk membantu perekonomian mereka.

"Anak yatim ini usianya dari 0 sampai 17 tahun. Dari lingkungan Karangpawitan. Insya Allah, target kami meluas sampai 1000 anak yatim yang akan diberikan santunan," ujarnya.

Dan alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar. Semoga mereka mendapatkan kebahagian dengan mengikuti
acara ini dan tahun depan semakin banyak anak yatim yang ikut," tambahnya.

Hal sama disampaikan Ketua CHC Tata Suminta. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua nya atas support dari berbagai kalangan. Kedepan kegiatan baik ini bisa terlaksana kembali dan lebih meriah.

"Dan kami mengajak lembaga lain juga bisa ikut serta dalam kegiatan santunan yatim yang akan datang," tandasnya.(oc)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS