×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Belum Kantongi NI dan SK, PPPK Guru Belum Berani Datang ke Sekolah Calon Tempat Tugasnya

9 Mar 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T07:48:32Z
Sejumlah Guru yang lolos seleksi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) belum berdatangan ke sekolah sasaran formasi, baik ditingkat SD, SMP maupun SMA Negeri hingga jelang pertengahan Maret 2022 ini. Selain masih dalam proses pencetakan SK, Nomor induk yang di usulan BPKPSDM sebanyak 152 guru tahap 2 juga masih dalam proses dan belum ditetapkan sebagaimana yang up date di laman BKN regional 3 Jawa Barat, sementara 283 NI PPPK guru asal Karawang tahap 1 sudah di setujui dan ditetapkan. 

"Saat ini sedang masa pencetakan SK, begitupun kita belum menerima peratutan teknis sk nya, jadi belum tahu kapan TMTitu diberlakukan bagi PPPK baru, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Rabu (9/3/2022). 

Kepala SMPN 1 Tempuran, Kurnaedi S.pd mengatakan, di sekolahnya ada 4 formasi yang terisi PPPK, dua diantaranya dari guru induk dan dua lainnya dari luar. Namun, diakuinya meskipun sudah diketahui karena sempat sowan, sejauh ini belum bertugas dan belum jelas kapan TMT nya. Mungkin, ketika semua pemberkasan selesai, seperti SK dan NI PPPK, mereka mulai berdatangan ke sekolah. 

Kepala SMPN 1 Tempuran Bersama Wakasek Kesiswaan

"Ya belum datang dan bertugas, karena memang kan masih belum beres SK dan Nomor Induknya mungkin, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS