×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berikut Ini Tiga Marwah Satpol PP Karawang dalam Lakukan Penertiban

9 Mar 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T10:56:44Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang melakukan penertiban terhadap bangunan liar disepanjang jalan Interchange Karawang Barat kini sudah tertata rapih.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), H. Asep Wahyu Suherman,

Pihaknya yang melakukan penertiban pada lingkungan tersebut tidak ada perlawanan dari pihak yang ditertibkan lantaran dilakukan pendekatan secara humanis.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), H. Asep Wahyu Suherman, MM. mengatakan, pihaknya selalu menerapkan tiga marwah Satpol PP dalam melakukan penertiban.

"Kita melakukan tiga marwah dalam Satpol PP ini, pertama Satpol PP harus berwibawa, kedua Satpol PP harus kemanusiaan, ketiga kita harus berkoordinasi. Kita sudah melakukan koordinasi baik dipihak OPD maupun pihak yang akan ditertibkan, sudah kita laksanakan Alhamdulillah tidak masalah," kata dia ketika ditemui di Kantor Satpol Kabupaten Karawang, Rabu (9/3/2022).

"Tetap humanis, Alhamdulillah, selama ini kita tidak ada istilah jauhkanlah ya dari hal-hal yang negatif. Tidak arogansi dan tidak seenaknya, hal itu memang kita sesuai dengan SOP," tambahnya.

Dia menambahkan, hal itu dilakukan demi menciptakan lingkungan yang lebih baik agar ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di wilayah Kabupaten Karawang bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Supaya Kabupaten Karawang lebih baik terutama masalah trantibum, kita tetap akan melaksanakan sesuai dengan penegakan Perda, itu kita laksanakan. Kemudian Perda K3 sedang dilaksanakan," ungkapnya.

Seperti pada tahun ini, lanjut dia, sudah dilaksanakan penertiban bangunan liar pada Interchange Karawang Barat, dan dalam waktu dekat ini dilanjutkan Interchange Karawang Timur.

"Karawang Timur ini belum dilaksanakan, kita sudah sampai ke peringatan ke-1, peringatan kedua dan ketiga tinggal kita menunggu keputusan dari Ibu Bupati. Karena kalau misalnya penertiban ini dilamakan lagi tidak bisa dilanjutkan dengan pembangunan OPD yang terkait dalam membangun wilayah tersebut," tuturnya.

Hal itu demi pembangunan bisa cepat dilakukan agar nantinya dinas-dinas terkait bisa cepat menyelesaikan infrastruktur yang akan dibangun untuk Karawang yang lebih baik lagi.(diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS