×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Besok, KKPS Karawang Fasilitasi 79 Pengawas Bedah Instrumen Akreditasi

15 Mar 2022 | Selasa, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T08:16:20Z
Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Kabupaten Karawang, gelar pelatihan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) besok Rabu, (16/03/2022) di Hotel Karawang Indah. IASP yang merupakan standarisasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN-SM) merupakan amanah Keputusan Mendikbud Nomor 1005/P/2020 tentang Kriteria dan perangkat akreditasi pendidikan dasar dan menengah, pengganti Instrumen sebelumnya.


Iyus Yusuf Ismail, Ketua KKPS Karawang

Ketua KKPS Karawang Iyus Yusuf Ismail mengatakan, IASP ini harus di bedah, karena lebih menekankan kepada Kinerja Inti, seperti mutu lulusan proses pembelajaran, mutu guru dan manajemen sekolah. Atas dasar tersebut, maka KKPS Karawang siap memfasilitasi 79 pengawas untuk melaksanakan sosialisasi IASP 2020 ini dengan membedah dan diketahui bersama. Adapun acara yang akan di hadiri 65 pengawas, 11 Pengawas yang jadi Koorwilcambidik dan 3 pengawas TK ini, di gelar besok Rabu secara mandiri.

"Tujuan dari Sosialisasi ini agar semua Pengawas mengetahui tentang IASP ini sebagai bahan saat memberikan Pembinaan kepada Sekolah binaanya masing-masing, " Katanya, Selasa (15/3).

Adapun acara sosialisasi tersebut, sambung Iyus, akan di buka langsung oleh Kepala Disdikpora H Asep Junaedi. Ia menghaturkan terimakasih kepada Semua Pengawas TK dan SD atas Kerja samanya, semoga kegiatannya berjalan lancar.

"Jadi atau tidaknya pengawas di tugaskan jadi Asesor, tetap harus membina ke SD binaan masing-masing terkait IASP ini, karena jadi asesor itu lewat seleksi yang di gelar BAN-SM, " Pungkasnya..(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS