×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Breaking News : Modus Beri Donasi Mesjid Berbayar Rp7 Juta, Nama Wabup Aep di Catut Penipu

9 Mar 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T09:43:44Z

Nama Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh di catut oknum tak bertanggungjawab, Rabu (9/3). Bermodalkan foto profil Aep dengan pakaian kemeja putih seragam Dinas, oknum yang japri pengurus DKM Mesjid di Desa Kalibuaya Kecamatan Telagasari dengan dalih akan memberikan donasi itu, juga mencatut nama Sekda Acep Jamhuri dan Sekretaris Dinas Sosial. Sang penipu dengan nomor HP 081334073087 tersebut, memintai nomor rekening dan bukti foto fisiknya untuk pencairan donasi pembangunan.

Wabup Aep Saepulloh Umumkan Masyarakat Waspada Atas Oknum yang Mengatasnamakannya Untuk Pembangunan Mesjid


"Dia memperkenalkan diri sebagai Wabup dan hendak membantu donasi untuk majelis taklim arrohmah. Dia juga konsultasi konon dengan Sekda dan Sekretaris Dinsos soal Bank BJB yang di pegang DKM bisa atau tidaknya, wal hasil, merasa sudah clear, dia unggah bukti transaksi bahwa sudah di transfer donasi Rp22 juta. Tapi, saya tidak kehabisan akal, minta pihak BJB chek aktif atau tidaknya rekening milik DKM, ternyata memang sudah tidak aktif dan tidak mungkin ada saldo masuk. Saat itu saya simpulkan, itu bukti transaksi palsu, " Kata Sekretaris DKM Arrohmah Ajidin, Rabu (9/3).

Merasa rencananya mulus, penipu yang mengaku sekretaris pribadi Wabup ini, mengklaim bahwa uang yang di transferkan ternyata kelebihan, karena dari total Rp22 juta, seharusnya di transfer Rp15 juta, sehingga si penipu ini meminta dirinya untuk mengembalikan Rp7 jutanya karena untuk donasi yatim piatu. Beruntung, dirinya tidak begitu saja percaya, karena bukti transaksi yang di kirim, adalah palsu setelah dirinya bertanya kepada pihak BJB. Sehingga, dirinya tidak sampai harus keluar uang untuk oknum tersebut.

"Saya bilang di sini lagi paceklik, dan saldo yang sudah di kirim (palsu) itu juga tidak disertai M Banking, mohon maaf dan langsung dia tutup, " Tandasnya.

Dirinya sebut Ajidin, memiliki bukti screenshot percakapan dengan oknum Wabup hingga rekaman telfon dari oknum yang ngaku sekretaris Wabup. Dirinya banyak berkonsultasi ke sejumlah pejabat PNS dan jaringan, karena setelah di ketahui, itu bukanlah nomor Wakil Bupati maupun nomor sekretarisnya. Dirinya juga heran, dari mana oknum ini dapati nomornya dan tahu nama Mesjid Arrohmah.

"Alhamdulillah, atas kejadian ini saya tidak sampai keluar duit, dan tidak gagap dan gampang percaya atas bukti transaksi begitu saja, " Ujarnya.

Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh mengkonfirmasi kepada redaksi pelitakarawang.com menyatakan, bahwa nomor itu bukanlah nomornya, atas kejadian ini, dirinya langsung mengumumkan oknum penipuan ini di jejaring sosial pribadinya.

"Bukan nomor saya, itu penipuan. Dan saya sudah meminta masyarakat waspada dan sudah pula kami umumkan di akun media sosial saya, mohon jangan di percaya dan sudah mencoreng nama baik, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS