Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang menggelar turnamen tenis meja antarwartawan Piala Aam Amirah. 


Turnamen dilaksanakan di lantai dasar 
Mall Technomart Galuh Mas Karawang, pada Sabtu, 12 Maret 2022. 

Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Meja Piala Aam Amirah, Nurjaya Bachtiar menjelaskan, turnamen ini didedikasikan untuk sosok wartawan senior almarhumah Aam Amirah. 

Beliau sosok wartawati asal Karawang yang tangguh dan gigih menjalankan profesinya. 

Piala Aam Amirah ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi dan kegigihannya sebagai wartawan. 

"Almarhumah dedikasinya pada profesi wartawan amat mendalam, juga memiliki kontribusinya dalam organisasi wartawan PWI," ujar Nurjaya. 

Turnamen tenis meja Piala Aam Amirah ini mengusung tema Wartawan Sehat Berita Akurat. 

Artinya, dalam sehari-hari menjalankan tugas liputan, wartawan butuh juga olahraga agar badan sehat. 

"Wartawan juga harus sehat, butuh olahraga karena kalau sakit gagal fokus dalam menuliskan berita, bisa tidak akurat," ungkapnya. 

Sementara itu, dari batas penutupan pendaftaran turnamen tenis meja ini diikuti 40 wartawan yang bertugas di wilayah Karawang. 

Peserta turnamen tak hanya dari PWI Karawang, akan tetapi dari organisasi wartawan lainnya seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Media Online Indonesia (MOI) dan lainnya. 

"Pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antarwartawan di Karawang," tandasnya.(**)