Tumpahan oli di Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Babakan Jati, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang dibersihkan oleh Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Wilayah Cikampek.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di sepanjang jalan tersebut. Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan, Rohmat menyebut ada sekitar kurang lebih 320 meter tumpahan oli di jalan itu.

"Kita dapat laporan dari warga sekitar di lokasi yang dilaporkan kepada kami, tumpahan oli itu kurang lebih 320 meter," tuturnya.

Untuk mengatisipasi terjadi adanya korban, lanjut dia, pihaknya dari Pos Damkar dan Penyelamatan Wilayah Cikampek menyiram jalan tersebut agar oli menghilang dan tidak membuat licin jalan.

"Lima petugas langsung menindak lanjuti laporan tersebut ke lokasi, Alhamdulillah dengan dibantu oleh warga setempat, penyemprotan dilakukan kurang lebih 55 menit," jelasnya.

Dia menambahkan, kepada warga Karawang untuk tetap waspada dan diharapkan untuk segera melapor jika membutuhkan bantuan dari Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Karawang.

"Kami respon cepat dalam mengambil tindakan dari laporan warga dan juga untuk menanggulangi adanya hal-hal yang tidak diingingkan, dan kepada warga jangan ragu untuk melaporkan," ungkapnya. (diks).