×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dede Jaelani Pimpin HMI Komisariat Al-Aziz Karawang

7 Mar 2022 | Senin, Maret 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T06:35:43Z
Bertempat di kantor kepala desa Wancimekar, HMI Komisariat Al Aziz gelar rapat anggota komisariat (RAK) ke-13, Minggu (6/3). Kegiatan tersebut, dihadiri seluruh anggota kader HMI Komisariat Al Ajiz dan beberapa senior Cabang HMI Karawang.



Rosman, selaku Stadium General mengatakan, pihaknya membuat agenda opening ceremony menjadi lebih menarik dan tak lupa juga memberikan wejangan motivasi kepada kedua kontestan atau calon ketua umum. Dirinya juga  menekankan beberapa kali bahwa hal ini bukan ajang pertandingan bagi kedua calon melainkan menjadikan ajang pembelajaran dan menekankan agar tetap terus terjaga rasa kekeluargaannya ditengah demokrasi mikro yang dilaksanakan pada kader.

"Kita ini keluarga dan harus saling menciptakan iklim kekeluargaan di Organisasi. Dengan dan tanpa kehadiran pengurus ataupun senior, tidak boleh mengurangi kekhidmatan acara rapat tahunan anggota ini, " Pesannya 

Dalam proses RAK, terpilih Dede Jaelani sebagai ketua Komisariat Al Aziz 2022-2023. Usai terpilih, dirinya menyampaikan pesan berkenaan dengan visi misinya dalam memimpin HMI tingkat komisariat ini bersama para anggotanya. Selama memimpin setahun kedepan, visi utama adalah mewujudkan sinergitas organisasi dan membentuk kader islami, mandiri, berwawasan luas dan futuristik. Sebab, seperti di ketahui saat ini degradasi tengah menghempas organisasi kemahasiswaan, dimana hilangnya rasa memiliki dan semangat berHMI khususnya di komisariat al-aziz. 

"Pengaruh budaya barat yang sudah menguasai pemuda di era sekarang seperti game online, fashion, hiburan sampai pendidikan, sudah banyak berkontribusi pada pola pikir masyarakat dan kalangan mahasiswa kita. Ini memang tak bisa di bendung, tapi kita juga perlu menanamkan rasa memiliki organisasi dan semangat aktif berproses berHMI dan menanamkan nilai nilai insan cita kepada kader agar mempunyai pedoman dan tujuan dalam berorganisasi maupun kehidupan sehari-hari."Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS