×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Kelautan dan Perikanan Pastikan All Out Bantu Nelayan Karawang Hilang di Kepulauan Seribu

14 Mar 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T08:49:55Z
Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang Abuh Bukhori menghaturkan duka cita mendalam, atas terjadinya peristiwa kecelakaan kapal di Perairan Pulau Damar Kepulauan Serbu Provinsi DKI Jakarta tujuan Kalimantan sejak Jumat lalu (11/3). Menyusul, dua korban yang di laporkan merupakan nelayan asal Karawang dari Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan.
Kapal Nelayan Karawang yang Kecelakaan ditemukan Tim, Namun Korban Atas Nama Wadiana Masih dalam Pencarian, Senin (15/3).


"Sampai saat ini korban atas nama Wadiana (40) masih dalam pencarian, kami prihatin dan memastikan bahwa Dinas siap mempasilitasi bantuan sesuai prosedur yaitu membantu klaim Lo asuransi apabila korban mempunyai kartu asuransi dan aktif membayar premi sesuai ketentuan. Kami juga mendorong Pokmaswas Mina Jaladri sebagai binaan kami di lapangan untuk berperan aktif membantu keluarga korban, baik informasi dan keperluan yang dibutuhkan, " katanya, Senin (15/3).
Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang Abuh Bukhori


Pihak dinas sebut Abuh, Senin pagi ini sudah menerima laporan dari nelayan bubu rajungan yang masuk Tambaksari terkait jenazah dan diberi tanda bendera, juga sudah di laporkan ke pihak Basarnas atau Danru, dan saat ini langsung sedang cek ke area tersebut. 

"Kemarin anggota pokmas sudah mengecek ke area ketemunya serpihan perahu korban dan sempat menarik karena terkendala beratnya serpihan hingga melepas serpihan perahu korban di area air 4 meter di area laut TB Sari. Terkonfirmasi team basarnas dari Tanjung priuk ternyata bener serpihan perahu tersebut perahu yang mengalami kecelakaan, " Katanya.

Adapun lokasi yang ia terima, sebut Abuh, konon di areanya utara muara bungin air 5 m. Beberapa tim di sana, sempat mau mengecek ke area tersebut, hanya saja mengalami kesulitan BBM, sebab untuk mengecek ke area itu butuh 70 liter bensin. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS