×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Masyarakat Tani Berdaulat, Sepetak Karawang Puji Dewan Rizka

9 Mar 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T14:59:26Z
Serikat Petani Karawang (Sepetak) memuji Anggota DPRD Fraksi PKB Rizka Restu Amalia yang dianggapnya menaruh perhatian besar pada komunitas buruh tani. Meskipun tidak berlatar belakang Sarjana Pertanian (SP) seperti Almarhum H Deden Rachmat sebelumnya, namun Dewan perempuan milenial yang jadi sorotan baru parlemen Karawang ini, sudah banjir apresiasi dari berbagai kalangan. Selain emak-emak, tokoh agama, nelayan dan kaula muda, Rizka muda yang lahir di pesisir Utara Karawang ini juga menyita perhatian sejumlah buruh tani dan kelompok tani di wilayahnya.
Anggota DPRD Karawang Rizka Restu Amalia Berbaur Bersama Petani dan Buruh Tani Saat Semai di Desa Bayurlor Cilamaya Kulon


"Saya sangat apresiatif melihat pergerakan Dewan Rizka yang sudah mau bersentuhan langsung dengan kaum tani. Sepetak menaruh harapan besar besar agar Dewan yang belum genap setahun menjabat ini, support kedaulatan masyarakat tani Karawang, karena kemiskinan di desa itu salah satu penyebabnya adalah ketimpangan penguasaan sarana produksi dan segala sumber agraria. Besar harapan sy, bu Dewan mampu berjuang mendorong peningkatan ekonomi pedesaan dr sektor pertanian, " Harap Pengurus Sepetak Karawang, Wahyudin, Rabu (9/3).


Menurutnya, banyak sektor pertanian Karawang yang ternyata di kuasai oleh petani kaya dan bahkan para kapitalis pertanian dari luar daerah. Ini tentu berdampak pada perekonomian di daerah tersebut, artinya tidak ada perputaran uang di daerah karna hasil panennya di bawa si tuan tanah. Untuk itu, dukungan moril agar masyarakat tani berdaulat, harus konsisten di lakukan Dewan Rizka, termasuk berperan aktif dalam pemberdayaan petani dan buruh tani di Karawang, baik soal keluhan sistem, pengairan, infrastruktur, pupuk hingga harga gabah dan serapannya.
Anggota DPRD Karawang Rizka Restu Amalia Berbaur Bersama Petani dan Buruh Tani Saat Semai di Desa Bayurlor Cilamaya Kulon

"Semoga konsisten mendorong rakyat Tanu berdaulat, kini dan nanti, " Ujarnya 

Anggota DPRD Karawang Rizka Restu Amalia saat ditemui di sela kegiatannya di areal pesawahan Dusun Paris Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon tak luput dari "serbuan" sejumlah buruh tani yang tengah memasuki masa tanam semai di golongan air II dan III tersebut, selain bagi-bagi nasi ketan dan teh manis, isi mobilnya yang memborong rambutan, langsung di bagikan kepada sejumlah petani dan buruh tani di RT 16/06 tersebut.

"Saya ini anak petani, buruh tani adalah keluarga saya, " Ungkap Dewan Rizka

Atas pujian sepetak terhadapnya, dirinya balik memberikan apresiasi kepada rekan-rekan Sepetak yang terus konsen dan eksis untuk memperjuangkan kesejahteraan kaum tani. Semaksimal mungkin, dengan kewenangan yang ia miliki di Legislatif, maka dirinya memastikan diri berada dalam barisan perjuangan rekan-rekan sepetak dalam menyuarakan jerit dan derita kaum tani.

"Semoga sinergitas ini akan menghasilkan jalan keluar yang baik untuk para petani / buruh tani". Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS