×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Fraksi Golkar Merotasi 7 Anggota Komisi XI DPR, Berikut Namanya

18 Mar 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T17:24:10Z

Beredar kabar Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi terhadap legislator parpol berkelir kuning itu di Komisi XI DPR RI.

Hal itu menyeruak setelah beredar foto yang memotret surat dari Fraksi Golkar bernomor SJ.00.1105/FPG/DPRRI/III/2022.

Surat itu ditandatangani Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir tertanggal 17 Maret 2022.

"Bersama ini pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR RI menyampaikan bahwa terhitung sejak tanggal 17 Maret 2022, Fraksi Golkar DPR RI mengadakan pergantian keanggotaan komisi sampai surat pemberitahuan selanjutnya," demikian isi surat tersebut seperti dikutip JPNN, Kamis (17/3).

Ada 7 anggota Komisi XI DPR RI yang diketahui terkena rotasi. Mereka adalah Sarmuji (kini berada di Komisi I DPR RI), Muhidin Mohammad Said (Komisi II), Melchias Markus Mekeng (Komisi VII), Andi Achmad Dara (Komisi IV), Mukhamad Misbakhun (Komisi IV), Agun Gunandjar Sudarsa (Komisi V), dan Puteri Anetta Komarudin (Komisi III).

Ketujuh nama itu akan digantikan oleh legislator Golkar seperti Bobby Adhityo Rizaldi (sebelumnya di Komisi I), Zulfikar Arse Sadikin (sebelumnya di Komisi II), Lamhot Sinaga (sebelumnya di Komisi VII), Hanan A Rozak (sebelumnya di Komisi IV), Teti Rohatiningsih (sebelumnya di Komisi IV), Bambang Hermanto (sebelumnya di Komisi V), dan Adde Rosi Khoerunnisa (sebelumnya di Komisi III).

Pihak media sudah berupaya menghubungi Adies Kadir selaku Sekretaris Fraksi Partai Golkar demi mengonfirmasi surat tersebut.

Namun, upaya sambungan telepon dan pesan di layanan WhatsApp tidak direspons legislator Komisi III itu.

Fraksi Partai Golkar melakukan rotasi terhadap legislator parpol berkelir kuning itu di Komisi XI DPR RI. Mulai dari Misbakhun hingga Mekeng kena rotasi.

Begitu pula upaya redaksi ketika menghubungi Kahar Muzakir yang juga belum merespons perihati kabar rotasi tersebut.

Sementara itu, dua politikus Golkar dari Komisi XI DPR yang terkena rotasi tidak mau berkomentar soal surat tersebut.

Mekeng enggan merespons soal surat berisi rotasi dirinya tersebut. Dia menyerahkan kepada Kahar untuk berbicara soal rotasi 7 legislator dari Komisi XI.

Di sisi lain, Misbakhun hanya bisa mengatakan akan taat apa pun keputusan Fraksi Golkar tanpa mau berpolemik soal surat rotasi.

"Saya ikut apa pun kebijakan yang diambil oleh pimpinan fraksi," beber dia melalui layanan pesan, Kamis.

Diketahui, rotasi ini dilakukan setelah Pansel Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner (DK) OJK menyerahkan 21 nama yang lolos seleksi pejabat lembaga yang berkantor di Jakarta Selatan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nantinya, Presiden akan memilih 14 dari 21 nama calon DK OJK periode 2022-2027 untuk mengikuti proses pemilihan di DPR RI.(jpnn)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS