×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ramadhan, Jumlah Penumpang di Terminal Klari Karawang Normal

17 Mar 2022 | Kamis, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T12:53:37Z
Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, jumlah penumpang di Terminal Klari Kabupaten Karawang masih normal dalam beberapa hari terakhir.

Kasubbag TU Terminal Klari Kabupaten Karawang, Wartawan Setiawan mengatakan, saat ini jumlah penumpang di Terminal Klari belum ada peningkatan yang signifikan dan masih normal seperti biasanya.

"Kalau sekarang masih normal, kemarin waktu libur Isra Miraj memang ada lonjakan, sebelum hari libur itu kenaikan 40 persen, tapi sekarang sudah normal," ujar dia ketika ditemui di Kantor Terminal Klari, Kamis (17/3/2022).

Pada saat lonjakan terjadi pada menjelang libur Isra Miraj di tanggal 28 Februari 2022 lalu, lanjut Wartawan, pihaknya memperediksi akan terjadi peningkatan juga pada saat hari liburnya. Hanya saja, pada saat libur panjang terjadi hingga bertepatan pada Isra Miraj, terminal menjadi sepi.

"Saya waktu itu prediksi, karena sebelum libur Isra Miraj itu ada kelonjakan lantaran Isra Miraj jatuh hari Senin, saya kira sampe hari liburnya dari libur weekend itu tetap ada peningkatan tapi ternyata tidak, justru malah sepi," ungkapnya.

Dengan demikian, kata dia, peningkatan penumpang terminal sulit diprediksi dan untuk menjelang Bulan Ramadhan pada tahun ini, pihaknya memprediksi terjadi peningkatan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.


"Mungkin nanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, dua minggu menjelang sepertinya mungkin akan ada peningkatan," tutur dia. (diks).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS