Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono monitoring percepatan vaksinasi lansia dan anak usia 11-16 tahun di aula Kantor Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, Senin (21/2/2022). Di dampingi Kapolsek Iptu Gulipar, Muspika Kecamatan dan sejumlah Kepala Desa, Kapolres berdialog sejenak kepada sejumlah masyarakat terkait vaksin sebelum melakukan zoom meeting virtual vaksinasi serentak yang di selenggarakan Polri.
Kapolres Karawang Saat Meninjau Vaksinasi Serentak di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang


"Ibu bapak vaksin dosis berapa? Semuanya harus semangat dan sehat ya, jangan lupa sampaikan ke tetangga dan warga lainnya yang belum vaksin supaya datangi sentra-sentra vaksinasi agar semuanya sehat dan terhindar dari covid_19, " Kata Kapolres. 

Ia menegaskan, kiranya Camat dan Kades bisa terus berupaya percepatan vaksinasi bagi warga yang memenuhi syarat di vaksin, termasuk booster atau dosis 3. Sebab, kita berupaya bersama agar target lansia dan anak usia 11-16 tahun sebelum puasa bisa tuntas di kecamatan Lemahabang.  Ditambahkannya, bahwa bagi pelaksana vaksin akan di berikan reward khusus oleh pihaknya yang berhasil memenuhi target tersebut, yaitu untk perangkat Desa dan Nakes berupa pembuatan SIM gratis bagi yang belum memiliki SIM. 

Kapolres Karawang Saat Meninjau Vaksinasi Serentak di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang

"Kita harap Lemahabang bisa tuntaskan vaksinasi lansia dan anak usia 11-16 tahun sebelum puasa. Nanti kita siapkan reward baik bagi perangkat desa maupun Nakes berupa pembuatan SIM gratis bagi yang belum memilikinya, " Pintanya.

Kades Karangtanjung, Juhari SH mengapresiasi monitoring Kapolres Karawang ke desanya sekaligus meninjau langsung vaksinasi serentak bersama warga di lokasi. Selain di berikan bantuan beras bagi masyarakat yang di vaksin, Polres Karawang juga siap fasilitasi nakes dan perangkat desa untuk pembuatan SIM gratis jika memenuhi target. Untuk itu, atas arahan langsung, pihaknya bersama perangkat desa dan kades lainnya akan terus berupaya melakukan penyisiran bagi masyarakat yang belum di vaksin baik dosis 1, 2 maupun 3. 

"Ini masyarakat ada yang dari Karangtanjung dan juga dari desa tetangga lainnya, Alhamdulillah vaksinasi serentak bersama Kapolres berjalan lancar dan sukses, " Ungkapnya.

Kasie Kesos Lemahabang, Alamsyah mengatakan, total masyarakat yang di vaksin di Karangtanjung sebanyak 185 orang, dengan rincian dosis 1 32 orang, Dosis 2 sebanyak 54 orang dan 99 orang di vaksin booster. Vaksinasi serentak bersama Polres ini, menyasar lansia dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah acaranya lancar, selebihnya nanti baik Puskesmas, Kades dan Muspika siap terus menyisir masyarakat yang belum di vaksin untuk segera di vaksin, bahkan hingga door to door, " Pungkasnya. (Rd)